Yang Mau Berbisnis, Ini 9 Ide Bisnis Dengan Modal Kecil

Pada awalnya, Anda mungkin harus menyiapkan modal untuk melakukan renovasi rumah Anda. Tujuannya, menjadikan rumah Anda space bermain yang menyenangkan. Selain itu, Anda perlu membeli beberapa perlengkapan bermain anak sekaligus upaya mempromosikan usaha.

Untuk mendapatkan keuntungan maksimal, kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah tak terpakai tapi masih bagus untuk disewakan. Pasalnya, tak sedikit orang yang memiliki rutinitas cukup padat di pagi hari yang membuatnya tidak sempat menyantap sarapan di rumah. Belum lagi untuk anak kost yang memang memaksanya mau tidak mau membeli sarapan di luar. Untuk jenis pendanaan di Pintek juga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, Pintek menawarkan dua produk pinjaman untuk bisnis yaitu Pinjaman Modal Kerja dan Pendanaan PO. Memang dalam berbisnis keuntungan menjadi poin penting yang dituju oleh para pelaku usaha.

Berikut adalah jenis-jenis SIUP sesuai dengan bentuk dari usaha yang didirikan, seperti dilansir dari laman pelayanan.jakarta.go.id. tirto.id – Surat Izin Usaha Perdagangan atau yang disingkat SIUP merupakan syarat untuk melaksanakan kegiatan usaha perdagangan berupa transaksi barang atau jasa. Setelah Anda mendaftar semua instansi tersebut, Anda bisa mendatangi mereka satu persatu untuk menawarkan produk parcel Anda.

Karenanya, coba tawarkan jasa salon panggilan jika memang kamu punya keahlian di bidang ini, terutama untuk gunting rambut. Banyak orang yang tiba-tiba jadi punya hobi baru untuk menghias rumah selama pandemi corona kemarin, terbukti dengan meningkatnya omzet para pebisnis home decor. Kamu juga bisa mencoba peluang bisnis modal kecil untung besar satu ini. Dalam menjalankan ide membuka kedai kopi, Anda tidak membutuhkan modal yang besar. Buat saja warung kopi tapi dengan desain kafe-kafe yang lebih trendy.

Tentunya jumlah tersebut terbilang besar, apalagi kalau produk yang dijual memiliki harga fantastis. Jadi, Anda tidak perlu susah payah membuka toko fisik untuk menawarkan jasa Anda. Cukup memanfaatkan web sebagai cara praktis mencari klien potensial.

Hampir semua masyarakat memiliki dan aktif menggunakan HP untuk berkomunikasi dengan orang lain atau untuk berseluncur di dunia maya. Berjualan kue adalah salah satu alternatif usaha yang bisa dilakukan dengan modal minim. Jasa search engine optimization sangat dibutuhkan bagi mereka yang mengharapkan trafik dari mesin pencari. Terutama bagi pemilik e commerce, blog pribadi, website perusahaan hingga website pemerintah. Banyak sekali para orang tua yang sibuk dengan pekerjaan sehari hari, sehingga mereka selalu mencari guru les personal untuk membimbing anak anak mereka. Hampir setiap orang yang bekerja pasti pernah punya keinginan untuk memiliki bisnis.

Entrepreneur Camp merupakan portal para pebisnis untuk mempelajari bagaimana cara mengembangkan bisnis, berbagi ide berbisnis, dan menggunakan produk/layanan demi meningkatkan penjualan. Ingat, tidak semua barang bekas akan berakhir di tempat pembuangan. Daripada dibiarkan begitu saja di dalam gudang, maka lebih baik Anda memanfaatkan barang bekas yang masih berharga untuk berbisnis. Anda bisa mendaur ulang barang bekas, membuat karya seni dari barang bekas, dan menjual barang bekas ke tukang loak. Anda bisa juga menjual barang bekas yang masih layak pakai seperti pakaian dan tas.

Dengan kualitas produk yang baik maka orang akan selalu membeli. Untuk mulai berbisnis saat ini sangat mudah dengan pesatnya perkembangan teknologi. Mulai dari media sosial, platform e-commerce, dan sebagainya bisa jadi lapak semua pebisnis untuk berdagang, baik pebisnis modal besar, maupun modal kecil pun bisa sukses. Oleh karena itu lah, ide membuka usaha camilan masih digandrungi hingga saat ini. Terlebih usaha yang satu ini juga bisa dilakukan di rumah, alias dijadikan usaha house business.

Kita tahu di era sekarang orang tidak lepas dari yang namanya Handphone. Nah, jika Anda ingin menjajal peluang bisnis ini, Anda bisa melakukan riset pasar, jenis makanan yang disukai masyarakat, cara mengolah makanan dan buat kemasan yang menarik pelanggan. Sehingga peluang untuk terjadinya transaksi akan semakin tinggi. Yang perlu di perhatikan disini adalah riset keyword dan penulisan artikel agar mendapat penilaian yang layak dari google untuk di tampilkan pada halaman pertama. Bisnis di bidang ini juga cukup realistis untuk memulai bisnis dengan modal kecil namun mempunyai potensi keuntungan yang lumayan apabila di geluti dengan serius.

Usaha dari modal kecil

Untuk meminimalisir kegagalan, sangat disarankan untuk menjalankan bisnis pada bidang yang sukai atau geluti. Berikut deretan usaha modal kecil dengan untung menjanjikan yang bisa kamu coba. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa sediakan modal sekitar Rp100 ribu hingga Rp500 ribu, tergantung bahan, hiasan, dan bibit bunga yang Anda pilih. Anda bisa memasarkan usaha ini melalui media sosial maupun hadir secara offline di halaman rumah Anda. Rata-rata modal yang dibutuhkan untuk membuat weblog dengan internet hosting dan domain lokal adalah Rp1 juta per tahun.