Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Memulai Bisnis Dari Nol, Modal Uang Bukan Segalanya!

Ketika kamu hendak memulai usaha, sebagian besar orang yang sukses menjalankan usahanya yaitu mereka yang menentukan jenis bisnis berdasarkan minat dan bakat pribadi. Dengan menjalankan usaha dalam bidang yang kamu suka tentu kamu akan menikmati pengelolaan usaha tersebut. Pada saat sekarang ini banyak bermunculan wirausahawan sukses pada usia yang masih muda. Berubahan era semacam ini merupakan perubahan yang cukup besar. Mengingat pada masa-masa lalu biasanya wirausahawan sukses dipenuhi dengan jejeran wirausahawan yang memiliki usia diatas 50an tahun. Semua hal tersebut tidak terlepas dari percepatan penguasaan teknologi informasi dalam dunia usaha yang sebagian besar dikuasai oleh anak-anak muda.

Apakah Rekan Bijak sudah mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk menjadi sukses di usaha bisnis tersebut? Selanjutnya, Rekan Bijak perlu menilai juga apakah dana yang dimiliki sudah memadai untuk memulai sebuah bisnis. Dalam menjalankan bisnis, kamu pasti akan menemui hambatan dan masalah. Rintangan akan menjadi ujianmu untuk membentuk pribadi pengusaha yang kuat.

Tapi, dalam membangkitkan usahanya, Valentina juga pernah merasakan jatuh bangun. Di umur 18 tahun, Valentina mengalami kerugian bisa mencapai one hundred juta. Masing-masing dari mereka memanfaatkan masa muda untuk keuntungan mereka, dan mengubah kelemahan itu menjadi kekuatan.

Yah, usia muda bukan menjadi hambatan kamu untuk mencapai kesuksesan. Untuk mencapai kesuksesan dalam berusaha, tentu harus memiliki berbagai hal yang seharusnya dimiliki oleh seorang pengusaha. Dengan beristirahat yang cukup, pengusaha muda Soloraya ini mengatakan kondisi fisik, pikiran dan psychological akan tetap terjaga. Sehingga akan muncul ide-ide kreatif untuk memajukan usaha yang dijalankan.

Anda harus bersiap untuk mengalami kegagalan dan bangkrut kapan saja. Karena pastinya untuk menciptakah sesuatu yang besar akan ada beberapa cobaan dan pelajaran yang anda dapat. Layanan Sisternet dapat digunakan untuk mencari, berbagi informasi, berinteraksi dengan orang lain atau membuat konten baru. Saat Pengguna berbagi informasi dengan Sisternet, misalnya dengan membuat Akun Sisternet, Sisternet akan menelusurinya dan memilah apa yang bermanfaat bagi Pengguna dan untuk berbagi kepada orang lain. Semua aktivitas Sisternet bertujuan untuk memudahkan interaksi Pengguna, sesama Pengguna dan publik yang tertarik dengan Sisternet. Steve Jobs mencatat bahwa satu-satunya cara untuk merasa puas dalam hidup adalah melakukan pekerjaan yang kamu sukai dan pahami, lho, Sisters.

Para pengusaha harus mempu berdiri di tengah situasi sulit seperti sekarang ini. Dengan tekad yang kuat, mereka pun #TernyataBisaJadiBesar di period New Normal. Namanya juga pengusaha muda, artinya usaha sudah harus dibangun di saat usia masih muda. Sayang banyak anak muda tidak percaya diri untuk memulai usaha. Richard Branson salah satu pengusaha cukup sukses di dunia, pernah mengatakan bahwa dirinya selalu menantang diri sendiri untuk mencapai kesuksesan.

Cara menjadi pengusaha muda

vOffice merupakan penyedia layanan kantor digital dan layanan bisnis di Indonesia yang telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun melayani klien dari berbagai bidang bisnis dan negara. Bangun tim hebat Anda sendiri untuk meningkatkan kesuksesan Anda. Belajar dari pengusaha yang telah sukses adalah salah satu cara yang baik untuk kita contoh.