Bisnis Rumahan Mahasiswa

Kamu bisa mencoba untuk mendaftar pada situs pencarian freelancer untuk memudahkan kamu menemukan seorang klien yang ingin menggunakan jasamu. Jangan lupa cantumkan portofolio tulisan pada situs tersebut untuk meyakinkan para calon klien. Foto via makanan ringan juga banyak dilakoni oleh anak kosan terutama mahasiswa. Peluang usaha sampingan yang satu ini sering dijumpai dikampus – kampus, banyak anak mahasiswa memasuki kelas – kelas dan menjajakan jualan makanan dan minuman mereka. Membuat sebuah usaha konveksi tidak harus membangun sebuah pabrik, namun bisa dengan skala rumahan, sehingga bisnis ini juga cocok sebagai usaha sampingan.

Selain tidak membutuhkan tempat yang luas, bisnis ini juga sangat menguntungkan dan aman dari kadaluarsa. Bagi ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha rumahan maka harus mampu mengatur waktu dengan baik antara tugas-tugas rumah tangga dengan menjalankan usaha. Sehingga meskipun Anda sibuk menjalankan usaha, segala kebutuhan keluarga tidak terabaikan.

Cara membuatnya bisa Anda lihat dan pelajari dari video-video di Youtube atau tutorial di website. Contoh kerajinan tangan yang bisa dibuat seperti hiasan bunga, celengan, dompet, hiasan dinding, dan lain sebagainya. Anda bisa menjual kue yang bisa dibuat sendiri dengan menggunakan peralatan seadanya. Jika belum memiliki oven, tidak harus memaksakan diri untuk membuat kue yang harus menggunakan oven. Anda bisa memanfaatkan pemanggang atau panci kukus yang biasa digunakan untuk masak. Fera Andini, mahasiswi Fakultas Komunikasi UPDM mempunyai usaha banana nugget dengan branding BANANANA.

Bahkan saat bisnis tersebut mengalami masalah maka Anda tidak mudah menyerah dan berusaha terus mencari solusinya. Bagi Anda yang mempunyai keahlian dan pengalaman memijat maka bisa membuka jasa pijat urut. Dimana jenis jasa satu ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu mengatasi pegal-pegal setelah beraktivitas. Anda bisa melayani pijat urut di rumah atau bisa juga datang ke rumah pelanggan.

Bisnis rumahan untuk mahasiswa

Agar bisnis online bisa berjalan dengan lancar, tentu seorang mahasiswa harus jeli mencari peluang dan berani mengambil risiko. Penulis artikel menjadi salah satu usaha bisnis rumahan untuk mahasiswa yang sangat diminati oleh berbagai kalangan karena bisa dikerjakan di rumah atau di mana saja. Asalkan punya ide-ide cemerlang yang dapat dituangkan ke dalam sebuah tulisan.

Agar nama Anda menjadi lebih terkenal dan bisa dipercaya maka Anda akan membutuhkan untuk mempunyai sertifikasi tertentu. Dengan adanya sertifikasi maka Anda akan bisa meningkatkan peluang Anda untuk dipilih menjadi seorang private trainer. Ide bisnis pertama yang bisa dicoba oleh Anda adalah membuka jasa perbaikan dan set up ulang laptop computer. Perbaikan dan set up ulang laptop merupakan salah satu jasa yang paling dicari oleh siapa saja. Untuk tahap awalnya Anda bisa mencoba untuk belajar membongkar laptop computer Anda sendiri.

Atau punya kemampuan untuk menyampaikan ide melalui sebuah tulisan? Jika iya maka peluang bisnis sebagai penulis lepas ini cocok untuk kamu. Selain mudah untuk menjalankannya, bisnis ini juga tidak memerlukan banyak modal. Saat jam makan siang terkadang ada mahasiswa yang malas antri di kantin untuk membeli makanan. Hmmm bisa jadi peluang bisnis nih untuk membuat makanan dan menjualnya di sekitar area kampus.