Universitas Muria Kudus

Dengan sabar dan berpikir positif, kamu akan terlatih untuk mengevaluasi dan mengeksplorasi diri menjadi pribadi yang lebih baik. Jadi mulai sekarang, kamu harus sudah merencanakan karier di masa depan. Kalau kamu masih bingung untuk menentukannya, semoga beberapa ideas di bawah ini dapat membantu.

Jika Anda merasa salah jurusan atau di tengah hidup, entah apa alasannya, Anda diharuskan berpindah haluan untuk meniti karir di bidang yang baru, tentu kamu butuh ilmunya. Dengan memiliki Kartu Prakerja Anda akan diberikan akses seluas-luasnya untuk memilih sendiri kelas pelatihan mana yang akan Anda ambil. Sehingga, kamu bisa mendapatkan informasi meski lintas keterampilan.

Ada banyak universitas dan sekolah tinggi yang membuka sistem belajar jarak jauh. Sehingga kamu tidak harus pergi ke kampus untuk menjalani kuliah. Tentunya hal ini bisa menghemat uang transportasi, waktu dan juga energi kamu. Tetapi jika saat ini kamu memang bekerja sesuai dengan passion kamu, Deposit pulsa maka kuliah bisa dijadikan jalan untuk semakin ahli di bidang yang kamu tekuni. Sehingga dengan kuliah, bisa menjadi batu loncatan meraih karir yang lebih tinggi. Oleh karena itu, tidak jarang seseorang yang sudah bekerja, memutuskan untuk kembali kuliah untuk meningkatkan jenjang karir di masa depan.

Bila IPK kamu kurang memuaskan, bisa saja perusahaan akan menganggap kualitas kamu kurang memadai. Rasa malu dalam diri kamu sebaiknya dibuang jauh-jauh khususnya saat sudah memasuki dunia kerja. Seperti pepatah mengatakan “malu bertanya, sesat di jalan”, apabila kamu malu, maka peluang untuk berkarier di perusahaan pun akan hilang. Skill ini tidak hanya berguna saat memasuki dunia kerja saja, namun juga berguna untuk keberlangsungan hidup kamu di kemudian hari, apalagi jika kamu berencana mencari pekerjaan sampingan.

Atlay dan Harris menambahkan bahwa ketika kesiapan kerja dipersiapkan dengan baik, memungkinkan bagi seorang individu untuk sukses dalam dunia kerja. Tak dapat dipungkiri bila jurusan yang satu ini memiliki peluang kerja yang banyak, bahkan hingga di semua bidang usaha. Kehadiran pekerja dari jurusan Akuntansi ini sepertinya sering dijadikan sebagai inti perusahaan. Maka dari itulah, jika dari awal Anda pandai dalam kegiatan hitung-menghitung, tidak ada salahnya bila Anda masuk ke dalam jurusan yang satu ini. Bisa menjadi seorang penegak hukum yang adil dan jujur itu adalah cita-cita yang mulia. Setelah lulus, Anda bisa menjadi seorang polisi, pengacara, HRD, dan notaris.

Bagi kamu yang memiliki minat kuliah di jurusan psikologi, kamu juga tidak perlu khawatir dengan perkembangan karir ke depannya. Hampir semua perusahaan akan membutuhkan tenaga di bidang ini, terutama perusahaan-perusahaan berskala besar. Gaji seorang lulusan ilmu psikologi juga besaran tinggi, ditambah lagi bisa membuka layanan konsultasi pribadi sendiri.

Meniti karir dari kuliah

Apakah Anda sedang menjalani pekerjaan yang tidak sesuai dengan jurusan perkuliahan yang diambil dan timbul pikiran bahwa Anda salah jurusan? Tidak sedikit orang yang merasakan hal tersebut karena terkadang ardour yang dimiliki seringkali berbeda dengan jurusan yang diambil. Misalnya, seseorang yang mengambil jurusan fisika, namun bekerja sebagai content material author karena suka menulis. Materi yang disampaikan beragam, Nur Pratiwi Noviati misalnya memaparkan mengenai strategi membangun karir mahasiswa melalui platform digital. Akbar Faisal menyampaikan materi mengenai strategi membangun karir bisnis yang diminati investor.