Tetap Produktif Saat Bekerja Dari Rumah

Cara bekerja ini hanya membuat kamu bisa menyelesaikan pekerjaan secara remote selama beberapa hari dalam seminggu. Bekerja di rumah membuat banyak orang memiliki kebebasan dalam mengatur waktu. Jika bekerja di kantor dimulai sejak jam delapan hingga jam lima, pada saat di rumah seseorang bisa mulai dan selesai bekerja kapan saja. Sayangnya, keluarga kadang menganggap bahwa ketika suami, istri, anak, atau orangtua sedang berada di rumah, berarti tidak harus bekerja. Forbes pada artikelnya yang berjudul “Is Working From Home The Future of Work? Masih bersumber dari Forbes, dikatakan bahwa work from home dapat meningkatkan produktivitas karyawan, meningkatkan work life stability, dan membuat kesehatan psychological menjadi lebih baik.

Risiko tersebut bisa diminimalkan kalau kamu bekerja dari rumah. Karena manfaat bekerja dari rumah akan membuat kamu lebih rileks dan tak perlu berhadapan langsung dengan lingkungan kerja yang monoton. Setelah lelah mengurus pekerjaan, manfaat bekerja dari rumah membuat kamu bisa langsung istirahat dan bersantai bersama keluarga. Positifnya, kita jadi memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga dan lebih mereka santai menyelesaikan pekerjaan. Hari itu, ada pesan masuk di group whatsapp pegawai, berisi surat terbuka dari pimpinan. Inti surat itu adalah “keprihatinan”, “kegelisahan” dan “ketidakpuasan” atas ulah oknum pegawai dan karyawan yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 untuk bermalas-malasan.

Banyak perusahaan ‎telah melakukan langkah WFH sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 . Seperti Unilever, Coca-cola Indonesia, Danone Indonesia, PWC Indonesia, BMW Indonesia dan perusahaan-perusahaan lainnya. JAKARTA – Hingga saat ini pemerintah masih konsisten mengajak masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah sebagai langkah memutus penularan mata rantai virus corona atau Covid-19.

Pemilihan kursi untuk bekerja menjadi faktor penting ketika kamu akan mendesain suatu spot untuk bekerja di rumah. Jika kamu memilih meja kerja yang sederhana, tambahkan saja kotak atau penyimpanan file supaya dokumen pekerjaan tidak tercecer dan menumpuk di atas meja. Bila pekerjaanmu sering melibatan banyak kertas atau dokumen, pilihlah meja kerja yang mempunyai tempat penyimpanan seperti laci. Maka dari itu, berikut ini adalah Ide yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan ruang kerja best di rumah.

Selain itu, berada di rumah juga bisa membuat orang lebih kreatif karena mengonsumsi banyak informasi dan memikirkan ide yang tak pernah terpikir sebelumnya. Tak hanya itu, aktivitas di rumah Situs slot judi online resmi di Indonesia tentunya dapat meningkatkan kedekatan keluarga. Perbedaan yang cukup dominan dari bekerja di rumah bahwa Anda mendapatkan kesulitan untuk diskusi atau bekerja sama dengan rekan kerja Anda.

Dan perlu diketahui bahwa kerja dari rumah tanpa modal saja terbukti bisa menghasilkan keuntungan. Berbeda ketika kamu bekerja di kantor, dengan bekerja di rumah ada kalanya kamu jadi kesulitan untuk mengatur jadwal kerjaanmu. Tunaiku juga menawarkan syarat dan pengajuan lebih mudah dibanding layanan KTA tradisional yang biasanya membutuhkan agunan serta banyak dokumen saat proses pengajuan KTA online maupun offline. Di Tunaiku hanya menyediakan layanan kredit pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, serta proses pengajuan KTA yang hanya bermodalkan KTP dan 10 menit waktu Anda untuk pengisian formulir.

Bekerja santai dari rumah

Bekerja sepanjang waktu, bahkan pada pekerjaan yang paling penting, bukanlah jawabannya. Rata-rata pekerja hanya produktif sekitar 3 jam sehari, dan jam-jam tersebut harus bebas dari gangguan atau multitasking. Bahkan sebelum ada pandemi COVID-19, pekerja sudah kesulitan untuk memiliki three jam terus menerus untuk fokus pada inti pekerjaan mereka. Salah satu langkah paling penting yang dapat diambil seorang manajer adalah menyusun cara bagi pekerja untuk saling berinteraksi secara sosial sambil bekerja dari jarak jauh. Misalnya saja, Anda dapat membuat jam after meeting yang lebih santai dimana setiap pekerja bisa “minum kopi bersama” secara on-line dari rumahnya masing-masing dengan video convention.