Ternyata Kuliah Online Bisa Dongkrak Karier Dan Penghasilanmu!

Nah, hal ini perlu dicermati dengan waktu lain yang biasanya berjalan berbarengan. Jika kamu kuliah sambil bekerja, perhatikan jam kuliah dengan jam kerja. Sampaikan pada teman-teman dan atasan terkait rencana dan kegiatan yang akan aku lakukan saat kerja sambil kuliah. Jangan lupa untuk memberitahu kemungkinan-kemungkinan yang terjadi jika kamu melanjutkan pendidikan dan dampaknya pada pekerjaanmu.

Kenali mahasiswa lain di kelas anda juga, jangan batasi interaksi anda. Dengan lebih banyak orang untuk berinteraksi, anda akan merasa nyaman dan tidak takut. Dalam memanage waktu, Islam mengajarkan slot no kecot adanya skala prioritas (fiqh al-awlawiyyah). Dalam waktu yang sempit, misalnya, sebaiknya tidak mengerjakan pekerjaan sunat yang menyebabkan habisnya waktu untuk mengerjakan yang wajib.

Dream warriors, baik itu dalam dunia kerja maupun kuliah, mudah sekali untuk kita merasa panik ketika melihat record pekerjaan yang semakin panjang dan waktu untuk mengerjakan yang semakin pendek. Bisa dipastikan kamu akan merasa stres, tidak bisa berpikir dengan jernih dan menjadi tidak produktif. Kunci untuk bisa menyelesaikan permasalahan tersebut adalah dengan menyusun skala prioritas. Asisten peneliti adalah pekerjaan yang juga cukup digemari para mahasiswa, apalagi mereka yang memang senang terjun di bidang akademik. Dengan menjadi seorang asisten peneliti akan membantu kamu untuk memiliki kesempatan bekerja di bidang analysis and growth secara profesional saat lulus nanti. Karena itu, mulai sekarang jalinlah hubungan yang baik dengan dosen-dosen kamu.

Mungkin kalian berpikir kalau menjadi penulis artikel adalah kegiatan yang sulit, pemikiran kalian tidak salah karena dalam membuat artikel membutuhkan mood yang bagus. Namun, hal ini tidak akan jadi mudah jika kalian belum mencobanya. Teruslah rajin membaca dan mencoba untuk menulis mulai dari hal kecil. Pastikan bahwa kamu mengatakan kondisi dan situasi yang sebenarnya kepada bos kamu. Dengan demikian, kamu akan terhindar dari masalah yang pelik di kemudian hari. Serta atasan kamu akan bisa memahami jika sewaktu-waktu kamu tidak masuk kerja karena ada ujian, tugas dan lain sebagainya.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Menjalankan keduanya secara bersamaan bukanlah hal yang mudah, namun akan terbantu jika Anda bisa mengatur waktu. Usahakan juga untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu di kantor, dan gunakan waktu luang untuk mengerjakan tugas – tugas kuliah. Bila ada jadwal yang bentrok antara kuliah dan kerja, pastikan untuk sudah mengomunikasikan dengan pihak-pihak terkait.

Tak heran jika sebagian besar mahasiswa akhirnya harus memilih antara meneruskan belajar atau lanjut bekerja. Padahal mengatur waktu saat kuliah sambil bekerja dapat dilakukan meskipun terasa sulit. Mengatur keuangan anda merupakan hal yang tidak mudah bagi mahasiswa baru di universitas.