Serius Tapi Santai Dalam Bekerja

Teknologi smartwatch ini dapat merekam 15 aktivitas olahraga mulai dari running, fitness center, renang dan yoga. Tak hanya itu jam tangan ini juga memiliki fitur stress tracking yang dapat mendeteksi beban fisik atau emosional dari aktivitas sepanjang hari. Walaupun bekerja dari rumah, jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Setelah bangun tidur, usahakan mandi terlebih dahulu sebelum kembali memulai aktivitas.

Yuk, pergi sejenak dari tugas kantor dengan berimajinasi lewat buku bacaan kesukaan kamu seperti novel, komik, majalah, atau buku bacaan lainya untuk menyegarkan pikiran kamu. Kamu bisa membaca di kamar, di ruang tamu, atau di teras untuk meningkatkan mood kamu. Usaha kerajinan ini mungkin membutuhkan peralatan dan bahan untuk membuat kerajinan tersebut, tetapi jangan khawatir, kamu bisa mencari keperluan tersebut melalui internet.

Selain itu, Anda disarankan untuk berdiri dan berjalan atau melakukan peregangan paling tidak 1 jam sekali. Cara ini berguna untuk mengurangi ketegangan otot-otot yang cukup lama bertahan di posisi yang sama. Saat WFH, posisi bekerja Anda memang lebih bebas, bahkan sambil tengkurap di tempat tidur pun bisa. Namun, sebaiknya Anda tetap bekerja dengan posisi duduk layaknya sedang bekerja di kantor, yaitu dengan kursi dan meja. Selain sarapan, Anda juga disarankan untuk berjemur di pagi hari.

Bukan tidak mungkin kegiatan ini bisa menyegarkan dirimu kembali dengan menambah pernak-pernik baru hasil berbelanja di tempat liburan. Satu hal kunci lainnya untuk tetap sehat dan efektif work at home adalah berpikir positif. Dengan menanamkan pikiran positif, temper Anda akan naik secara signifikan dan tentunya berpengaruh pada efektivitas serta efisiensi pekerjaan.

Bekerja santai dari rumah

Di period digital semacam ini, job sebagai penerjemah atau translator bisa datang dari banyak klien. Bisa dari perusahaan-perusahaan semisal e-commerce yang ingin mencari target di pasaran world, atau mungkin juga perusahaan yang hendak mengubah audio atau video ke dalam bentuk teks. Haughey mengatakan sangat penting untuk memanfaatkan e mail permainan online dan menggunakan alat komunikasi digital lainnya yang dapat meniru pengalaman kantor secara langsung dan menyediakan komunikasi yang jelas. “Biasanya waktu kita dan struktur zaman kita dipengaruhi oleh orang lain,” katanya.

Bukan hanya para pekerja yang dihimbau untuk stay at home, tetapi juga anak sekolah sudah diliburkan. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk ber high quality time bersama keluarga di rumah. Namun, ternyata untuk kamu yang sukanya hanya berdiam diri di dalam rumah dan enggak mau ngapa-ngapain, kamu masih bisa kok menghasilkan uang.

Moms tetap butuh bantuan child sitter, pengasuh, atau daycare saat menyelesaikan pekerjaan. Sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa inilah pentingnya meluangkan waktu untuk “me time”, Bu. Di sinilah Ibu membutuhkan sesuatu yang bisa membuat Ibu merasa lebih baik. Ciptakan sendiri reward atau imbalan untuk jerih payah Ibu di rumah. Misalnya, cari waktu untuk hobi atau selipkan jadwal bersosialisasi dengan teman, setelah seharian ngobrol dengan si Kecil. Namun di sisi lain, ibu bekerja biasanya harus berpisah selama lebih dari sembilan jam dari si Kecil.