Rumah Untuk Usaha Kost Kostan Di Cakung Jakarta Timur

Kos-kosan saat ini dibangun dengan berbagai tipe, mulai dari fasilitas yang standar sampai yang eksklusif. Jika melihat aturan untuk penyewaan, maka ada Peraturan Pemerintah No. 34 Tahun 2017 yang telah mengatur mengenai Pajak Penghasilan atas Penghasilan dari Persewaan Tanah dan/atau Bangunan. Namun pada PP tersebut juga diterangkan bahwa penghasilan Bandar Slot yang tidak termasuk adalah penghasilan dari jasa pelayanan penginapan beserta akomodasinya. Dalam penjelasan diterangkan bahwa yang termasuk jasa pelayanan penginapan antara lain asrama untuk pelajar, pondok, dan rumah kost. Dengan kata lain penghasilan dari sewa menyewa kost tidak termasuk dalam objek pajak PP No 34 Tahun 2017.

Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memulai bisnis kos-kosan. • Tetapkan tingkatan sanksi terhadap berbagai pelanggaran yang dilakukan penghuni kos. Misalnya, pelanggaran ringan seperti membuat gaduh, pelanggaran jam malam tanpa alasan kuat atau meninggalkan sampah di dalam rumah kos akan berakibat teguran, dimana empat kali teguran berarti pengusiran. • Dalam memulai usaha kos-kosan, hal yang sangat penting untuk ditetapkan sejak awal adalah adanya penerapan aturan yang tegas.

Tak ingin menyiakan kesempatan ini, untuk Anda yang ingin mendapatkan passive income, usaha sewa kos bisa menjadi resolusi bisnis yang tepat di tahun 2019. Inilah yang membuat pemilik bisnis kos-kosan harus mengencangkan ikat pinggang karena pemasukan semakin berkurang. Hal ini membuat bisnis kos-kosan lebih berisiko ketimbang rumah kontrakan. Buat yang berniat untuk berkecimpung di dunia bisnis ini, cek dulu deh kelebihan dan kekurangan rumah kontrakan dan kos-kosan.

Dengan begitu Anda bisa mempertimbangkan lokasi lain yang sekiranya strategis untuk bisnis kost Anda. Namun, setelah memiliki banyak penghuni, jangan pernah lupa untuk melayani mereka dengan baik di dalam kos-kosan. Terima saran dan kritik mereka, karena hal itu bisa membangun Anda dan bisnis menjadi lebih baik dan berkembang. Jika anda sudah menetapkan hal-hal tersebut di atas, barulah anda mempertibangkan aspek finansial. Dalam memulai usaha kos-kosan, tarif tinggal harus disesuaikan dengan keadaan rumah kos, fasilitas yang disediakan, jarak dari kampus serta kota tempat rumah kos itu berada.

Tanpa harus bekerja, pengusaha rumah kost bisa mendapatkan penghasilan pasif yang nilainya menguntungkan. Bisnis sewa properti memang dikenal punya prospek cerah sejak dulu. Baik itu bisnis rumah kontrakan maupun kos-kosan, keduanya sama-sama memiliki peminat yang tinggi.

Usaha kost-kostan

Lantaran ada pekerjaan yang dibatalkan, Tukul mengandalkan pendapatannya dari bisnis kos-kosan yang digeluti. Diketahui, pria kelahiran 16 Oktober 1963 itu memiliki sekitar 200 kamar kos di wilayah Jakarta. Jadi para pemilik kost dapat menggunakan tarif ini untuk membayar pajaknya. Jadi, apabila usaha kos-kosan mendapatkan omzet selama satu tahun tidak lebih dari 4,eight miliar, maka akan dikenakan PPh Final. Seperti yang Anda juga ketahui bahwa tarif dari PPh Final berbeda-beda bagi setiap jenis penghasilannya. Untuk pajak kos-kosan sendiri, dikenakan tarif sebesar 1% dari whole pendapatan yang pengusaha terima selama 1 bulan.