Pentingnya Membaca Buku Bisnis Untuk Pengusaha Muda

Untuk menjaga hubungan baik dengan mitra bisnis, Anda harus memiliki komitmen dalam bisnis, ide-ide cemerlang, dan bebagai hal yang membuat mereka percaya. Sehingga mereka akan terus bersama Anda untuk membangun bisnis. Akan tetapi jika sudah menjalankan bisnis ini, biasanya kaum muda lebih cepat beradaptasi dengan dunia usaha.

Mentor juga bisa menjadi suplemen semangat di kala Anda merasa jatuh atau terpuruk. Dengan adanya mentor, kegagalan dalam berbisnis dapat diminimalisir. Setidaknya tidak harus melalui gagal puluhan kali yang disebabkan trial and error karena tidak adanya mentor. Di sinilah pengusaha muda yang baru menjadi tunas tidak berhasil tumbuh gara-gara tidak mau mencintai proses.

Cara menjadi pengusaha muda

Untuk menentukan produk yang tepat, tentu kita harus melakukan riset terlebih dahulu, mulai dari riset konsumen sampai riset persaingan. Produk yang baik adalah produk yang memiliki jumlah peminat yang besar namun memiliki tingkat persaingan kecil. Selanjutnya mari kita kupas secara mendalam, satu per satu dari kelima poin penting diatas untuk menjadi pengusaha sukses dari nol.

Begitulah kira-kira gambaran di dunia bisnis yang ternyata tak selalu sesuai harapan. Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silahkan merujuk pada kebijakan privasi kami. Layanan Sisternet dapat digunakan untuk mencari, berbagi PRAGMATIC SLOT informasi, berinteraksi dengan orang lain atau membuat konten baru. Saat Pengguna berbagi informasi dengan Sisternet, misalnya dengan membuat Akun Sisternet, Sisternet akan menelusurinya dan memilah apa yang bermanfaat bagi Pengguna dan untuk berbagi kepada orang lain. Semua aktivitas Sisternet bertujuan untuk memudahkan interaksi Pengguna, sesama Pengguna dan publik yang tertarik dengan Sisternet.

Kita ikut orang tujuannya untuk menimba ilmu, kecuali kita profesional. Kalau kita ingin berwirausaha, maka itu jadi batu loncatan”, selorohnya. Terkait dengan modal usaha, bisanya, ungkap Agus Setiawan, menjadi alasasan utama semua orang yang hendak memulai membuka usaha. Menurutnya, memulai usaha tidak harus langsung punya modal besar. Ada juga yang memulainya dengan cara pinjam uang, pinjam hutang untuk modal.

Ferry harus merasakan sakitnya ditolak perusahaan maskapai, jumlah karyawan hanya delapan orang, hingga mengambil keputusan yang terbilang rumit. Lulus dari Universitas Harvard tak membuat Nadiem ragu untuk berbisnis dari nol. Berawal dari situ, muncul ide untuk menyematkan teknologi di ranah transportasi. Nadiem memiliki impian, ojek menjadi bisnis profesional di masa depan.