Penderita Kanker Hati Wajib Menghindari Jenis Makanan Dibawah Ini

Kanker Hati
Kanker Hati

Kanker hati merupakan sebuah penyakit yang muncul dalam organ tubuh yakni hati. Penyakit kanker yang satu ini berbahaya sekali, terdapat banyak sekali gejala-gejala yang dimunculkan oleh penyakit kanker hati yang bisa membuat seseorang tidak sanggup untuk menahannya. Segala umum penyakit kanker hati berupa rasa sakit dibagian atas perut dan juga bagian kiri, bukan hanya itu saja, penyakit kanker hati dapat pula memunculkan benjolan / rasa berat dibagian atas perut. Kulit tampak berwarna kuning, warna urine gelap, dsb. Kanker hati ini bisa terjadi disebabkan oleh penyakit hepatitis B yang sudah parah, penyakit hepatitis C, infeksi racun serta disebabkan oleh kebiasaan buruk merokok.

Dan untuk itu, bagi Anda yang menderita penyakit kanker hati. Anda sangat dianjurkan untuk tetap selalu menjaga pola makan Anda, dikarenakan tidak semua jenis makanan bisa Anda makan. Cegah kanker hati dengan Obat Kanker Hati Alami.

Dan dibawah ini kami akan memberikan infromasi seputar tentang jenis makanan apa saja yang seharusnya dihindari oleh penderita kanker hati.

  • Durian – jenis buahan ini menghasilkan alkohol yang bisa merangsang perkembangan sel kanker. Dan alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun. Maka dari itu, penderita kanker hati diharuskan untuk menghindari konsumsi jenis buahan tersebut.
  • Nangka dan lengkeng – penderita kanker hati harus menghindari kedua jenis buah ini, dikarenakan kedua buahan tersebut memiliki kandungan zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
  • Sawi putih dan kangkung – sebaiknya penderita kanker hati juga menjauhi kedua jenis sayuran ini. Sebab, kedua jenis sayuran ini mengandung zat yang bisa mengurangi efektifitas kinerja obat yang sedang Anda konsumsi.
  • Tauge – juga merupakan jenis sayuran yang wajib dihindari oleh penderita kanker hati, dikarenakan tauge mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker.
  • Cabai – bisa merangang aktifitas bawah sadar sehingga mengurangi jumlah oksigen dalam tubuh. Sementara kekurangan oksigen bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh yang bisa menyebabkan berkembangnya sel kanker.
  • Hindari meminum air es, soft drink dan minuman yang mengandung alkohol. Karena, jenis minuman tersebut sangat tidak baik bagi kondisi kesehatan penderita kanker hati.
  • Jenis lemak seperti – daging kambing, sapi, kerbau dan babi, sebaiknya dihindari dikonsumsi oleh penderita kanker hati. Dikarenakan, jenis makanan tersebut bisa memfasilitasi pertumbuhan sel yang abnormal.
  • Jenis seafood – penderita juga dilarang untuk mengkonsumsi jenis seafood seperti kerang, udang, cumi-cumi, kepiting, dsb. Dikarenakan jenis makanan tersebut mengandung lemak yang tinggi yang dapat merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Daging unggas – untuk memicu pertumbuhan ternak dan unggas biasanya memakai obat-obatan kimia, terkait dengan hormon yang disuntikan kedalam tubuh hewan yang membuat bobot ternak/unggas cepat emningkat. Suntikan hormon yang diberikan kepada ternak serupa dengan hormon anabolic pada manusia, hormon tersebut terduga bisa menyebabkan erjadinya kanker prostat dan kanker kelenjar.
  • Makanan yang diawetkan – penderita kanker hati juga sebaiknya menghindari jenis makanan yang menggunakan bahan pengawet. Sebab jenis makanan yang diawetkan mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsinogenaktif.
  • Jenis makanan yang dibakar juga sebaiknya dihindari dikonsumsi oleh penderita kanker hati, sebab pada bagian yang hangus/gosong nya mengandung zat karsinogen.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang harus di hindari oleh penderita kanker hati. Hal ini dilakukan supaya penyakit kanker hati yang Anda derita, tidak semakin parah / berkelanjutan. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua yahh.

sumber : www.mayoclinic.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *