Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Mahasiswa

Dengan pengiriman dropship, Anda dapat menawarkan berbagai macam produk, sehingga biaya operasional untuk bisnis Anda sangat rendah. Ketika salah satu pelanggan Anda melakukan pembelian, Anda membeli produk dari perusahaan pihak ketiga dengan harga lebih rendah. Proses ini sesederhana meneruskan pesanan dari pelanggan Anda, sebuah proses yang sebenarnya dapat sepenuhnya otomatis. Mulai dari mengetik, merekam suara, hingga melakukan transkrip, sesuai kebutuhan klien. Skill yang diperlukan untuk pekerjaan data entry juga tidak terlalu berat.

Awalnya, uang pinjaman sebesar Rp 20 juta itu digunakan Ikhsan untuk membeli 20 ekor domba kecil dan membangun kandang seluas 24 meter persegi di Bojong Kerta, Bogor. Vidia yang pernah dilarang ayahnya berbisnis ini mulai berjualan mutiara dengan modal Rp 4 juta. Uang modal itu diperoleh dari hadiah lomba bidang ilmu pengetahuan yang pernah dimenanginya. Mereka yang memulai usaha sambil kuliah ini tidak selalu bergantung pada orangtua untuk mendanai bisnisnya. Kita harus kreatif dan menjaga kepercayaan agar bisa menarik investor,” kata Vidia. Mengandalkan gelar sarjana untuk mencari kerja sudah tidak zamannya.

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Jika kondisi Anda tidak memungkinkan dan kekurangan alat pembuatan, Anda bisa memulainya dengan membuat es krim ala kadarnya, dengan combine buah dan coklat yang di taruh di freezer. Anda bisa jadikan bisnis ini sebagai usaha rumahan atau membuka rumah makan di lokasi strategis. Jika Anda tidak memilih modal besar untuk menyewa lahan rumah makan, Anda masih bisa memulainya dengan berkeliling komplek/desa dengan menggunakan gerobak/rombong. Agar bisnis ini terus berkembang dan mendapatkan banyak pelanggan, Anda harus dapat menarik perhatian para konsumen. Caranya dengan membuat bubur kacang ijo yang lezat, ramah pada setiap pembeli, dan harga yang merakyat. Setelah bisnis ini cukup ramai, Anda bisa menyisihkan keuntungan dari jualan burjo sebagai modal untuk membuka cabang/mitra di tempat lain.

Mungkin beberapa dari kamu masih ada yang merasa ragu walaupun udah tahu manfaatnya, karena adanya perasaan khawatir dengan besarnya modal yang diperlukan untuk memulai bisnis. Tapi sebenarnya, jadi mahasiswa dan memiliki modal minim bukanlah halangan buat kamu yang ingin memulai bisnis, lho. Masa kuliah memang masa-masanya mengumpulkan pengalaman sebanyak-banyaknya, supaya bisa dijadikan bekal untuk menghadapi tantangan ‘real life’ setelah lulus nanti. Karena itu, kamu bisa memanfaatkan bisnis mahasiswa untuk mengasah kreativitas kamu. Namanya kuliah sambil berbisnis, berarti kamu dituntut untuk bisa mengatur waktu antara waktu kuliah dengan waktu untuk menjalankan bisnis agar nggak bentrok. Selain itu, kamu juga harus bisa mengatur keuangan kamu, mana yang digunakan untuk sehari-hari, dan mana yang perlu diputar untuk bisnismu.

Meskipun sekarang hampir semua orang memegang kamera, tapi belum tentu mampu menghasilkan foto dan video yang bagus. Tidak hanya untuk foto pra-wedding dan wedding ceremony saja, kini segala moment masyarakat menganggap perlu diabadikan oleh jasa fotografer profesional. Bisnis yang satu ini, Kamu bisa belajar dari suksesnya pebisnis bernama Kartika Yuswadi.