Pandemi Pukul Bisnis Kos, Buka Usaha Tambahan Demi Bisa Bertahan Hidup

Padahal bisnis indekos atau yang sering disebut kos-kosan, selama ini selalu dianggap sebagai salah satu yang sangat menjanjikan. Soalnya dengan memiliki usaha indekos, sekalian berinvestasi properti. Kalau soal cocok atau tidak itu sih tergantung bagaimana really feel ibu, yang penting kalau ibu rasa tanah/rumah tersebut so good di perasaan ibu dan sesuai harga pasar, saya rasa ambil saja.

Usaha untuk anak kostan

Sebab, penghuni kamar kos hanya perlu mengurusi kamar kosnya sendiri, bukannya seluruh bangunan. Kalaupun tidak ada asisten yang khusus ditugaskan untuk urusan bersih-bersih kos, penghuni kos juga masih bisa merawat kamar mandi dan dapur bersama-sama. Anda barangkali sedang mempertimbangkan untuk menjadikan properti yang ada sebagai kos-kosan atau rumah kontrakan. Keduanya memang merupakan peluang bisnis yang sama-sama menguntungkan, apalagi mengontrakkan rumah terasa lebih praktis dibandingkan menjalankan bisnis kos-kosan. Hanya saja, penghasilan dari usaha kos-kosan relatif jauh di atas penghasilan dari mengontrakkan rumah, lho!

Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan atau jenis kuliner adalah bisnis yang cukup menggiurkan. Namun, lelah tersebut tidak akan menjadi tidak terasa karena semua jerih payahnya menjadi terbayar. Kopi adalah jenis minuman yang sangat banyak diminati oleh masyarakat, khususnya kalangan lelaki.

Kamu hanya akan terikat ketika ada proyek yang sedang kamu kerjakan. Sehingga, ketika produk maupun jasa yang kamu pasarkan telah laku maupun telah dibeli oleh pelanggan, maka nantinya kamu akan bisa untuk mendapatkan komisi. Bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis satu ini, maka cara yang perlu kamu gunakan pun cukup mudah. Kamu bisa mencari di web tentang berbagai macam lowongan yang menyediakan jasa untuk menulis artikel.

Tidak dapat dipungkiri juga kalau saat ini banyak orang yang memiliki satu atau dua usaha sampingan saat sudah mempunyai pekerjaan. Usaha sampingan dengan modal kecil bisa kamu manfaatkan untuk mengisi waktu luang, menambah wawasan, dan menghasilkan uang tambahan. Mahasiswa bisa memanfaatkannya dengan membuka warung jus kecil-kecilan. Ide usaha anak kost ini bisa dilakukan di tempat yang tidak begitu luas dengan peralatan yang tidak mahal seperti blender dan gelas minum. Warung jus sendiri bisa dijalankan dengan rekan sesama mahasiswa atau menggunakan pekerja lainnya.

Percaya diri dan tekunlah dalam usaha yang hanya butuh sedikit modal dan mengalahkan rasa malu ini. Sajikan kopi-kopi instan serta minuman serbuk aneka rasa supaya gerobak Casino Online kopimu makin kaya dan digemari. Tak perlu sewa lapak, kamu bisa memanfaatkan halaman kampus atau pinggir jalan yang ramai untuk mulai menjajakan kopi gerobakmu yang khas.