Melihat Bisnis Rangkaian Bunga Di Masa Pandemi

Biaya yang dikenakan untuk satu peserta sebesar Rp three juta dengan maximal peserta hanya 2 orang dengan 2 kali pertemuan. Simaran Punjabi adalah salah satu wanita yang menyeriusi binsis florist ini. Pemilik dan pengelola DePetalz ini sampai ikut kursus di Singapur untuk mengasah keterampilannya dan ilmunya. Kini usahanya dinyatakan sebagai high 10 florist di Indonesia melalui dua gerai yang terdapat di Bellagio Boutiqe Mall Mega Kuningan dan Ruma Sakit Medistra Gatot Subroto. Hal yang sangat penting agar bisnis yang ingin Anda jalani ini berjalan dengan lancar adalah keterampilan untuk merangkai bunga dan juga memadupadankan warna dan jenis bunga. Untuk itu Anda harus memiliki pengetahuan yang banyak mengenai bunga.

Dalam 2 hari salah seorang rekan lamanya semasa kuliah memesan beberapa rangkaian bunga untuk kantornya. Dari pesanan pertamanya ini masuklah pesanan-pesanan baru yang terus mengalir. “Saat ini garasi saya sudah tidak game slot online mampu menampung produk Magnolia, rencananya bulan Oktober mendatang kami akan buka toko offline, sekaligus galeri. Sehingga orang bisa datang dan melihat langsung produk-produk kami di sana,” ucapnya dengan gembira.

Betapa tidak minat konsumen akan bunga sebagai hiasan di dalam ruangan memang cenderung meningkat. Para konsumen menginginkan ruangan mereka terlihat asri dan indah dengan memberikan hiasan rangkaian bunga pada setiap ruangan. Besarnya minat yang datang dari para konsumen pecinta bunga, mampu memberikan ide bagi para pelaku usaha untuk menciptakan peluang usaha bunga imitasi yang terbuat dari plastik. Hal inilah yang menjadikan Jakarta sangat layak untuk dipilih sebagai lokasi untuk membuka toko bunga karena memiliki pangsa pasar yang begitu luas. Berapapun kapasitas atau jumlah produk yang dipasarkan, akan selalu terserap oleh konsumen dan masyarakat.

Wahyu mengaku tahun ini gaya rustic yang menonjolkan tema alami dengan banyak dedaunan, ranting dan batu alam menjadi primadona. Biasanya untuk mengikuti perubahan serta perkembangan model rangkaian, dia menggunakan jaringan web. Susunan bunga warna-warni tersebut menjadi pemanis bahkan penegas terhadap suatu acara. Baik itu perkawinan, tunangan, pesta ulang tahun, acara peresmian perusahaan, hingga yang sifatnya privat seperti jamuan makan malam.

Karena tak memiliki keahlian dasar merangkai bunga, Martha pun mengorek tabungan guna mengambil kursus merangkai bunga di Jakarta. Berkat semua itu, popularitas produk bunga kering ini mulai naik, terutama di kalangan para sosialita ibukota. Mereka melihat sisi romantis dari kenangan dalam bentuk bunga kering. Alhasil, produk yang awalnya hanya dipasarkan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan toko online Magnoliadriedflower.com pun semakin diminta. Berkat ketekunan, usaha yang dimulai dari garasi rumahnya di Alam Sutera itu sekarang mulai terlihat hasilnya.

Usaha merangkai bunga

Ia hanya mengandalkan jiwa usaha dan keahlian dekorasi pernikahan yang merupakan bisnis dari orang tuanya. Peluang usaha merangkai bunga juga digarap Dian Tri Wibawani asal Mojokerto, Jawa Timur. Berawal dari membantu teman satu sekolahnya, Dian tidak menyangka jika bisnis menjual rangkaian bunga begitu menjanjikan.

Ini pula yang diakui presenter tampan Robby Purba yang memilih bisnis mendesain bunga. Pastikan bunga memiliki cukup persediaan air setelah dipetik ataupun dalam proses pengiriman. Sebaiknya, Anda tidak menggabungkan pengiriman bunga dengan benda lain yang berbau tajam , karena hal tersebut dapat mengganggu aroma asli bunga. Pengiriman bunga harus dilakukan dengan hati-hati agar rangkaian bunga tidak rusak.