6 Manfaat Alami Teh Untuk Kecantikan

Manfaat Teh Untuk KecantikanTeh adalah minuman yang bersumber dari sari daun pohon teh, minuman ini memiliki beberapa jenis seperti teh hijau dan teh hitam. Baik teh hijau maupun teh hitam, kedua jenis memiliki khasiat dan kandungan yang berguna bagi tubuh. Umumnya jika susah meminum teh, kebanyakkan orang akan membuang ampasnya. Sebenarnya ampas tersebut bisa dipakaikan untuk menjaga kulit wajah. Kandungan vitamin Eyang terdapat di dalam ampas teh bisa dipakai untuk menjaga kulit wajah dan bisa dimanfaatkan dalam menangani permasalahan yang biasa timbul di kulit wajah seperti mata panda, komedo, jerawat dan masalah pada kulit wajah lainnya.

Akan tetapi, ampas teh yang disarankan untuk dipakai merupakan bukan ampas teh yang baru saja dikonsumsi, namun ampas teh yang sudah lama didiamkan selama semalaman atau basi. Dengan memanfaatkan ampas teh dalam menjalankan perawatan dengan alami pasti tidak mengeluarkan biaya yang mahal.

6 Khasiat Teh Untuk Kecantikan

Jika menerapkan perawatan wajah dengan rutin, maka untuk itu akan dijelaskan khasiat teh yang dapat diperoleh untuk kulit Anda, yaitu :

  1. Kulit Menjadi Cerah

Ampas teh mengandung vitamin E memiliki manfaat dalam menyehatkan dan mencerahkan kulit. Pemakaiannya bisa diterapkan dengan mengoles ampas teh yang telah dibiarkan selama semalaman pada kulit wajah dengan menyelurh, selanjutnya cucilah dengan memakai air hingga bersih.

  1. Menangani Jerawat

Jerawat adalah suatu masalah pada kulit wajah yang dihadapi setiap orang, cara menanganinya bisa diterapakan dengan mengoleskan ampas teh yang telah didiamkan semalaman, selanjutnya biarkan dalam 10 menit dan cucilah dengan memakai air hingga bersih.

  1. Menghilangkan Flek-Flek Hitam

Sesudah jerawat telah kering dan mulai sembuh, gangguan lain yang terjadi yaitu flek-flek hitam bekas jerawat. Permasalahan pada kulit wajah ini bisa ditangani dengan memakai ampas teh dengan cara mengusapkan ampas teh di noda bekas jerawat, lalu biarkan selama 10 hingga 15 menit selanjutnya cuci dengan air.

  1. Mengatasi Mata Panda

Mata panda umumnya timbul ketika mata kurang tidur malam dan dapat juga ditimbulkan sebab mata terlalu lama melihat layar monitor. Mata panda bisa menyebabkan penampilan menjadi terganggu sehingga wajib diatasi. Caranya cukup merendamkan wajah di dalam air teh basi dengan mata tetap terbuka.

  1. Mengatasi Komedo

Bukan hanya bisa dipakaikan dalam mengatasi jerawat, ampas teh pun bisa dipakaikan dalam menghilangkan komedo. Cara mengatasinya yaitu memakai ampas teh menjadi masker wajah yang dipakai menjelang tidur. Info menarik lainnya : 11 Manfaat Toge Bagi Kesehatan

  1. Kulit Menjadi Halus

Bila dipakai dengan rutin, ampas teh yang telah dibiarkan dengan semalaman ini bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah.

Sebelum menerapkan cara-cara di atas, yakinkan terlebih dahulu kalau wajah sudah dalam keadaan yang bersih supaya tidak terampur dengan bakteri dan kuman. Untuk memperoleh hasil yang optimal terapkan dengan rutin, biarkan dalam 10 hingga 15 menit selanjutnya cuci memakai air hingga bersih, dapat juga memakai air hangat air biasa. Biasakan untuk selalu mengusap wajah dengan pelan dan memakai handuk bersih dan lembut.

Source : www.webmd.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *