Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung Bengkak

Penyakit jantung bengkak merupakan munculnya pembengkakan pada jantung yang disebabkan dari kapasitas bilik jantung yang membuat lebih besar sebab membesarnya otot jantung. Dan ada lagi pembengkakan pada jantung yang disebabkan karena otot jantung yang menjadikan penebalan.

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa jenis makanan yang baik bagi pengidap jantung bengkak, antara lain :

  1. Makanan yang memiliki kandungan vitamin B6 dan vitamin E

Contoh makanan yang memiliki kandungan vitamin B6 dan vitamin E yaitu beras merah, gandum, alpukat, dan pisang.

  1. Mengkonsumsi Kedelai

Kedelai memiliki kandungan serat dan protein yang terdapat di dalam kedelai yang bisa meringankna kolesterol dan bisa mengendalikan penyakit jantung bengkak. Segala macam olahan pada kedelai contoh tempe dan susu bisa dikonsumsi agar melindungi jantung agar selalu sehat.

  1. Mengkonsumsi Buah Zaitun

Buah zaitun telah terbukti memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik terhadap berbagai penyakit jantung. Semakin lebih baik lagi apabila benlu berbentuk menjadi minyak.

  1. Buah Blueberry

Buah blueberry memiliki kandungan senyawa antosianin. Senyawa antosianin sangat baik untuk melindungi jantung agar tetap sehat. Buah acai berry dan strawberry tidak kalah bagusnya menjadi makanan bagi jantung bengkak.

  1. Makanan Yang Memiliki Kandungan Omega 3

Ada beberapa jenis ikan yang memiliki kandungan omega 3 yaitu ikan tuna, ikan makarel, ikan sarden, dan ikan salmon. Yakinkan cara memasaknya dengan tepat. Jangan terlalu banyak mencampurkan santan atau minyak yang malah berdampak tidak sehat untuk jantung.

  1. Mengkonsumsi bawang putih

Mengkonsumsi bawang putih di yakinin bisa melindungi kesehatan pada jantung. Bawang putih memiliki kandungan flavonoid apabila mengkonsumsi bawang putih sebanyak dua siung sehari sangat baik untuk melindungi fungsi jantung.

  1. Sayur sayuran Hijau

Jenis sayur sayuran yang berwarna hijau contohnya sayur brokoli, sayur sawi, dan sayur bayam yang diolah yang dalam keadaan setengah matang sangat baik untuk menjaga kinerja jantung. Sayur bayam dan sayur brokoli juga memiliki kandungan asam folat dan sayur wortel juga sangat bermanfaat untuk melindungi kesehatan jantung anda.

  1. Buah jeruk, buah tomat dan jenis buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan yang melimpah

Ternyata buah tomat bermanfaat menjadi antioksidan sampai bisa membuang racun yang terdapat di dalam tubuh. Apabila anda dapat mengkonsumsinya menjadi jus atau mengkonsumsinya secara langsung. Sedangkan bauh jeruk memiliki vitamin c yang melimpah dengan senyawa antioksidannya hingga asam folat yang bagus untuk jantung. Buah anggur dan buah apel juga memiliki kandungan flavonoid yang sangat bermanfaat untuk jantung.

  1. Mengkonsumsi kacang

Jenis kacang tanah dan kacang almond bisa mengecilkan pembesaran pada otot jantung. Berbagai macam kacan-kacangan sangat dikenal menjadi makanan yang sangat baik agar melindungi kinerja jantung.

 

Itulah beberapa jenis makanan yang sehat bagi penderita penyakit jantung bengkak atau kardiomegali yang dapat membantu proses pemulihan jantung bengkak selama dalam masa pengobatan menggunakan  obat herbal jantung bengkak dari tanaman alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *