9 Khasiat Buah Durian Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Manfaat Buah DurianBuah durian buah yang khas dan kontroversial, mulai dari bentuk buah, aroma, hingga kulitnya. Tidak sedikit orang yang menggemari buah ini, tetapi banyak juga yang justru menjauhinya karena dari aroma buahnya yang para sebagia orang dapat menjadikan mereka merasa jijik dan mual. Para penyuka buah ini, dagingnya terasa lembut dan tebal.

9 Khasiat Penting Buah Durian

Rasanya juga enak dan manis. selain itu, durian juga memberikan banyak khasiat kesehatan untuk tubuh, yaitu sebagai berikut :

  1. Menghindari Dan Menangani Sembelit

Durian mengandung serat yang tinggi, nutrisi utama yang bisa menghisap air dan mempermudah proses makanan mengarah sistem pencernaan sehingga mendukung kelancaran buang air besar dengan rutin. Bukan itu saja, serat yang memiliki kandungan di dalam buah duirian pun bisa meningkatkan massa ukuran fesess sehingga ampuh menghindari dan menangani sembelit.

  1. Mendukung Menghindari Anemia

Anemia tidak selalu ditimbulkan dari kurangnya zat besi di dalam tubuh. Kekurangan folat pun bisa menimbulkan salah satu macam penyakit anemia yang dinamakan anemia pernisiosa. Folat, juga dinamakan vitamin B9, dibutuhkan dalam membentuk sel darah merah. Buah durian termasuk salah satu makanan sumber vitamin B9.

  1. Menambah Kesehatan Kulit

Buah durian memiliki kandungan vitamin C yang cukup melimpah. Vitamin C merupakan bagian penting untuk membentuk kolagen, protein penting yang terdapat di dalam kulit, tulang, tendon, ligamen dan pembuluh darah. Vitamin C berfungsi untuk pemulihan luka dan melindungi kesehatan kulit.

  1. Mendukung Melindungi Kesehatan Tulang

Durian mengandung kalium yang tinggi. Saat menjelaskan mengenai kesehatan tulang, banyak orang akan berfokus terhadap kalium. Tetapi, kalium juga adalah nutrisi yang berguna dalam tulang, sehingga mengkonsumsi buah durian dapat menawarkan khasiat untuk kesehatan tulang.

  1. Mengontrol Kadar Gula Darah

Buah durian bisa membantu mengontrol kadar gula darah atas kandungan mangan di dalam durian.

  1. Merangsang Nafsu Makan

Buah durian mengandung tiamin yang tinggi, vitamin B yang berfungsi untuk merangsang nafsu makan dan mendukung membentuk asam klorida di dalam perut untuk mendukung pencernaan makanan.

  1. Membantu Mengurangi Migrain

Jika Anda kerap menghadapi migrain, maka cobalah mengkonsumsi buah durian sebab buah ini bisa mendukung menurunkan rasa sakit karena migrain. Riboflavin merupakan vitamin B yang terdapat di dalam buah durian, yang bisa mendukung menurunkan rasa sakit kepala karena migrain.

  1. Membantu Menghindari Depresi

Durian memiliki kandungan vitamin B6, jika tubuh mengalami kekurangan vitamin B6 bisa menimbulkan depresi. Vitamin B6 merupakan nutrisi yang berguna untuk membentuk serotonin, zat kimia neorotransmitter yang dapat mempengaruhi kondisi hati.

  1. Berfungsi Untuk Pembentukan Gigi Dan Tulang

Di dalam buah durian memiliki kandungan nutris yaitu fosfor. Meskipun kalsium merupakan nutrisi yang sangat terpopuler dalam kesehatan tulang, kalsium tidak dapat menerapkan sistem pembentukan gigi dan tulang tanpa fosfor.

Baca juga informasi tentang 6 Manfaat Alami Teh Untuk Kecantikan

Demikianlah penjelasan mengenai khasiat buah durian untuk kesehatan tubuh. mengkonsumsinya dengan tidak terlalu banyak dan wajar dapat menawarkan khasiat yang baik untuk kesehatan. Tetapi jika Anda yang memiliki masalah atau kondisi kesehatan tertentu misalnya penyakit asam urat. Lebih baik dianjurkan bertanya terlebih dahulu pada dokter sebelum mengkonsumsi buah durian.

Sumber : www.webmd.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *