Khasiat Apel Yang Perlu Anda Ketahui

buah-apel
gambar buah apel

Berikut ini adalah informasi mengenai khasiat Apel yang mungkin sebagian dari anda belum mengetahuinya. Siapa sangka, buah Apel yang sangat mudah untuk didapat ini memiliki banyak kandungan baik serta manfaat bagi tubuh kita terutama untuk kesehatan diri kita. Dengan rasa yang segar serta manis, buah Apel ternyata menyimpang segudang manfaat yang bisa kita dapatkan setiap kali kita mengkonsumsinya. Buah Apel sendiri bisa anda beli dengan harga pasaran mulai dari 30.000 rupiah per kg untuk Apel Fuji biasa dan 35.000 rupiah per kg untuk Apel Fuji Sunmoon. Nah, anda penasaran bukan seperti apa khasiat dalam buah Apel? Ini dia informasi selengkapnya.

Kandungan dan Khasiat Dalam buah Apel
Secara umum, buah Apel mengandung Senyawa Pektin dan dalam 100 gr buah Apel terkandung banyak Nutrisi seperti Kalori sebanyak 58, Hidrat Arang sebanyak 14,9 gr, Lemak sebanyak 0,4 gr, Protein sebanyak 0,3 gram, Kalsium sebanyak 6 mg, Fosfor sebanyak 10 mg, Zat Besi sebanyak 0,3 mg, Vitamin A sebanyak 90 SI, Vitamin B1 sebanyak 0,04 mg, Vitamin C juga terkandung dalam buah ini sebanyak 5 miligram dan yang terakhir, Air sebanyak 84%. Dari kandungan Nutrisi yang terdapat dalam buah Apel, ada banyak manfaat yang dihasilkan bagi tubuh kita jika kita sering mengkonsumsinya. Lalu seperti apa khasiat Apel bagi tubuh kita?

Sudah tidak asing lagi tentunya bahwa buah Apel mampu melancarkan sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi dua buah Apel setiap hari, anda dapat terbebas dari penyakit pada sistem pencernaan seperti Konstipasi dan Diare. Tidak heran jika banyak orang menjadikan buah Apel sebagai menu pencuci mulut sehabis makan. Bagi anda penderita Diabetes, dengan mengkonsumsi sari buah Apel dua kali sehari dapat membantu mengobati Diabetes. Tidak hanya untuk mengobati penyakit seperti Diabetes, buah Apel juga berkhasiat untuk mencegah Katarak sebab dengan mengkonsumsi buah Apel yang mengandung Antioksidan tinggi, anda akan terbebas dari resiko Katarak sebanyak 10-15%.

Khasiat Apel yang juga penting adalah menurunkan resiko terkena penyakit Kanker. Ya, senyawa bernama Triterpenoid pada kulit buah Apel ternyata berguna untuk menghambat pertumbuhkan sel Kanker. Menarik bukan? Tidak hanya itu saja. Dengan mengkonsumsi buah Apel setiap hari, anda membantu menjaga kesehatan gigi, otak, menyehatkan jantung, menurunkan Kolesterol, menyehatkan rongga mulut dan yang pasti adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Wah, menarik bukan? Buah Apel yang enak ini ternyata memiliki banyak khasiat baik didalamnya bukan? Mungkin, untuk menghindari kebosanan mengkonsumsi buah Apel, anda perlu memperhitungkan untuk mengkonsumsi buah Apel dalam bentuk yang lain, seperti Keripik Apel atau Salad buah misalnya? Nah, demikianlah sedikit informasi mengenai khasiat Apel yang bisa kami sampaikan.

Sumber : www.besthealthmag.ca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *