Karyawan Swasta Gaji Di Bawah 5 Juta Bakal Dapat Bansos Rp 600 Ribu

Untuk itu, ia meminta pemberi kerja untuk segera mengirimkan data pekerjanya yang bergaji di bawah Rp5 juta. JAKARTA, DDTCNews—Kementerian Ketenagakerjaan menunda pencairan subsidi gaji/upah secara bertahap untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta menjadi akhir Agustus dari sebelumnya dijadwalkan 25 Agustus 2020. Bila niat teman teman hanya untuk mendapatkan penghasilan dengan cara yang instan, lebih baik teman teman kembali ke kehidupan normal saja.

Mengingat beberapa pemerintah daerah ada yang tidak meneruskan penyaluran bansos melalui APBD. Dia mewanti-wanti, agar jangan sampai ada kegelisahan di lapangan. ”Karena pihak-pihak yang selama ini sudah mendapatkan bantuan sosial dari APBD tapi tidak mendapatkan bantuan lagi,” ungkap Mantan Mendikbud tersebut. Detilnya, sebanyak 10 juta keluarga penerima PKH akan mendapat tambahan bantuan berupa beras kualitas medium sebanyak 15 kg/bulan. Kemudian, untuk 9,2 juta KPM penerima Program Sembako yang tidak mendapat PKH diberikan bantuan tambahan uang tunai sebesar Rp 500 ribu dalam sekali salur. Apalagi, penghasilan buruh saat ini masih berada di kisaran Rp 2,9 juta per bulan.

Di sini angka 10 persen bukan sesuatu angka yang wajib, karena jika memang pendapatan anda masih belum mencukupi untuk bersedekah, mungkin presentase angkanya bisa kurangi, atau memberilah sesuai dengan kemampuan. Intinya, cara penetapan harga dan cara pembayaran freelance berbeda-beda tergantung kesepakatan awal dengan klien. Ada yang dihitung per jam, per hari, per halaman, per meter ataupun per proyek yang sedang dikerjakan.

Pasangan Mr. Jajan dan Mrs. Jajan bisa mendapatkan uang dari blog melalui evaluate makanan dan tempat wisata. Cara terakhir yang Diana manfaatkan untuk menghasilkan uang dari weblog adalah dengan menjual produk style buatannya. Diana telah menelurkan dua style brand, yaitu UP dan Schmiley Mo.

Biasanya perencana keuangan merekomendasikan memiliki dana darurat yang cukup untuk membiayai biaya hidup tiga hingga enam bulan. Dalam banyak hal, usiamu sekarang ini mewakili masa-masa tanpa beban sebelum kamu mengambil peran dan tanggung jawab lebih besar seperti misalnya menjadi orang tua. Jika melakukan hal yang benar, usiamu menawarkan kesempatan untuk mengatur dirimu seumur hidup. Meskipun mengatur keuangan di usia 20-an mungkin terdengar membosankan, memulai dari usia muda adalah cara terbaik untuk memiliki masa depan yang lebih baik. Di sini kamu bisa belajar untuk mulai merencanakan keuanganmu. Mulai dari yang besar hingga yang kecil, namun kamu harus konsisten melakukannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mendapatkan gaji pertama dari hasil bekerja

Jadi, setelah mendapat gaji pertama, jangan langsung dipakai untuk “membayar” kerja keras dan menghabiskan semuanya. Jadi jangan sampai kamu tidak investasi dengan gaji pertamamu. Idealnya, sisihkan sebesar Bandar Slot 10% dari uang gajimu untuk pos pengeluaran investasi. Sedekah merupakan bentuk terima kasih kita kepada sang pencipta. Untuk itu, kita perlu menyisihkan sedikit dari uang kita untuk membantu sesama.