Inspiratif! Inilah 5 Pengusaha Muda Sukses Indonesia

Tidak ada kata menyerah untuk seorang pengusaha, Pak yana terus menjual dan menjual keripik itu. Hingga akhirnya setelah 3 tahun berbisnis, 10ribu keripik bisa terjual dalam waktu 1 hari. Omset pak yana permainan online bisa tembus 200 juta perhari atau 6 Milyar per bulan. Setelah bisnis propertinya hancur, Yana harus berjuang keras menghidupi keluarganya. Ia akhirnya mencari ide bersama kemenakannya untuk berbisnis baru.

Di titik ini, cowok lulusan Fakultas Kedokteran itu harus bertahan hidup dengan makan nasi sisa warteg. Saat pindah ke Jakarta, Dokter Tirta juga enggak langsung berhasil dengan usahanya. Ia pernah harus tidur di emperan dan enggak bisa pulang sehabis sewa ruko. Karena berjalan lancar, ia mencoba untuk buka usaha jasa cuci sepatu dan jual sepatu dari kosnya. Namun, hal ini sempat membuat Dokter Tirta menjadi terlalu arogan dan akhirnya ditipu lalu bangkrut.

Setelah lulus beliau bersama dengan rekannya mendirikan usaha pembuatan sepatu yang di ekspor. karena ada perbedaan visi diantara rekannya beliau memutuskan untuk keluar. Masa kecil Rahmat pernah diminta oleh ayahnya untuk mengikuti latihan di pabrik sehari penuh. Hingga pada tahun 1981 dia lulus SMA di Jakarta dan melanjutkan kuliahnya di Chuo University – Jepang.

Ia bahkan tidak memiliki ijazah sama sekali karena ia hanya mengenyam pendidikan hingga kelas 1 Sekolah Dasar saja. Tentu saja, untuk bisa mendapatkan kesuksesan seperti saat ini juga tak semudah membalikkan telapak tangan. PayrollBozz adalah software program Penggajian dengan fitur-fitur HRIS yang dapat diakses online dari web site dan aplikasi cell. Software Payroll on-line ini dapat menghitung semua komponen gaji dan mencetak slip gaji hanya dalam hitungan menit saja. Dari tempat kecil yang luasnya 2×three meter, kini Amry Gunawan memiliki four pabrik di Bandung yang mampu puluhan ribu jilbab setiap harinya. Kini ia memiliki ribuan karyawan dengan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cara menjadi pengusaha muda sukses dari nol

Menurut Mabrur, perusahaan mitra bina mendapatkan pelayanan khusus, untuk setiap kendala yang dihadapi, mulai dari permasalahan inside sampai pada persoalan penagihan. Seiring berjalannya waktu, Lutfi sadar pekerjaanya sebagai kontraktor di pemerintah dinilainya sangat rumit dan tidak memiliki prospek panjang. Akhirnya, Lutfi pun memutuskan untuk fokus menjadi kontraktor di PT RAPP. Lutfi, yang dulunya pemuda pengangguran ini mengawali usaha dengan mengandalkan badan usaha miliki sekelompok pemuda tempatan.

Masih cukup banyak orang yang merasa takut untuk memulai usaha karena takut gagal, takut rugi, takut tidak laku dan lain sebagainya. Padahal jika belum dijalani, pemikiran tersebut hanya akan menjadi konflik batin di dalam diri seseorang sehingga membuatnya tidak dapat berkembang dan stagnan di zona nyamannya. Kebanyakan wirausaha muda sebenarnya tidak begitu menganalisis kondisi pasar yang ada, namun mereka langsung bertindak dengan berani menghadapi risiko. Pada dasarnya, tantangan terbesar untuk seseorang dalam menjadi seorang pengusaha adalah ketakutan dan pikiran negatif.