Freelance Ibu Rumah Tangga Lowongan

Untuk Anda yang memiliki hobi memasak, ini jadi peluang Anda untuk mengembangkan bisnis di bidang kuliner. Tidak perlu berpikir rumit sampai ke tahap membuka sebuah restoran walau sangat mungkin bisnis di bidang ini diarahkan ke sana. Berikut berbagai pilihan pekerjaan tidak penuh waktu untuk para ibu rumah tangga yang ingin berpenghasilan yang sudah dilakoni ibu-ibu alumni ITB.

Bisnis kuliner dari masa ke masa tetap tidak akan lekang oleh waktu. Salah satunya adalah bisnis kue kering yang dapat dilakukan di desa maupun di kota-kota besar. Pasalnya, hampir semua orang menyukainya terutama para wanita yang selalu membutuhkan makanan ringan. Memasak merupakan salah satu kegiatan ibu rumah tangga yang sering dulakukan. Dilansir dari Kompas.com, berikut ini tersedia 5 ide bisnis yang bisa dijalankan ibu rumah tangga di tengah pandemi covid-19.

Selain menjual bibit, kibarkan bisnis Anda dengan menerima pesanan bunga segar. Biasanya, bunga ini digunakan untuk dekorasi acara pernikahan atau acara-acara penting lain. Nantinya, pelanggan bisa dengan mudah menghubungi Anda saat tertarik dengan bibit yang dijual. Bisnis ini biasanya buka di saat malam hari, sehingga Anda bisa bergantian jaga dengan suami.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Kalau tour information kayaknya bayak dilakoni oleh yang tinggal di luar negeri, menjadi guide untuk orang Indonesia yang sedang jalan-jalan ke sana. Buat yang jalan-jalan, ini bisa jadi opsi untuk dapat information slot online terbaik dengan biaya lebih murah dibanding information profesional, hehe. Bisa ngasih bimbel/les privat untuk anak sekolah, bisa ngasih les bakat (seperti olahraga, musik, tari, ngaji, lukis, dll.).

Misalnya ceriping pisang dengan berbagai varian rasa dan kemasan yang menarik. Lalu, terkait pemasaran, makanan kecil atau kue bisa di pasar, sekolah atau warung terdekat. Selain itu, dapat dijual melalui terima pemesanan kue untuk berbagai acara seperti arisan, hajatan dan lain-lain. Hampir setengah hari setiap hari bekerja Anda dihabiskan di luar rumah, maka di saat ada waktu untuk berlibur sejenak tentu harus dihabiskan bersama keluarga.

Ditambah lagi dengan waktu kerja yang sangat fleksibel sehingga dapat dilakukan sembari mengurus anak. Sekarang hampir semua perusahaan di Indonesia memiliki media sosial. Ada banyak juga perusahaan yang lebih senang memilih mereka yang punya jam kerja fleksibel untuk melakukan tugas menjadi admin media sosial. Bisnis laundry bisa sangat menguntungkan jika kamu memiliki tempat tinggal atau kios yang dekat dengan wilayah kampus dan perkantoran.