#dirumahterusproduktif

Para ilmuwan sepakat bahwa olahraga, entah itu dilakukan sendiri atau bersama tim, tidak sekadar membantu tubuh menjadi sehat. Membuat tubuh kamu bergerak, dan tidak hanya duduk berjam-jam di depan komputer, tidak hanya akan membantu Kamu merasa lebih kuat dari waktu ke waktu, tetapi juga akan membantu menjaga energi sepanjang hari . “Mungkin kita akan merasa ‘tergoda’ untuk bekerja dari atas tempat tidur dengan masih menggunakan baju tidur.

Misalnya, jika biasanya Anda hanya berdiam di depan laptop computer atau komputer, saat WFH Anda bisa lakukan beberapa hal lewat fitur yang memungkinkan untuk dilakukan lewat smartphone. Apabila usia anak sudah cukup besar untuk diajak bernegosiasi, maka komunikasikan padanya bahwa ada waktu-waktu ketika Anda harus menjalani rapat penting sehingga tidak bisa diganggu. Jadikan momen ini untuk memberikan anak peran sebagai orang yang berjasa membantu Anda. Jika hubungan dengan atasan termasuk baik, komunikasikan situasi WFH Anda dengannya. Misalnya, ada waktu-waktu tertentu Anda harus mendampingi anak belajar on-line di rumah atau minta dimaklumi jika ada interupsi dari Si Kecil yang tiba-tiba lari menghampiri Anda. Tenang, untuk Anda yang sudah mulai kewalahan, belum saatnya menyerah dan ambil cuti.

Bekerja sambil di rumah

Jika kamu mencari pekerjaan di kota yang menawarkan gaji menarik dan jadwal teratur, resepsionis mungkin menjadi pilihan ideal. Gaji awal umumnya di atas upah minimal, dan biasanya tidak ada permintaan bekerja di malam hari atau akhir pekan. Pekerjaan resepsionis tidak memerlukan pengalaman sebelumnya, namun keterampilan organisasi yang baik dan pengetahuan tentang administrasi akan membantu kamu berprestasi dalam pekerjaan ini. Karena kamu hanya diizinkan untuk bekerja di satu perusahaan selama enam bulan dalam liburan kerja, pastikan untuk mencari pekerjaan sementara yang menawarkan kontrak jangka pendek.

Luna menyarankan untuk makan sehat, minum banyak air, dan menggunakan waktu perjalanan sebelumnya untuk melakukan sesuatu yang positif, seperti berolahraga atau memasak sarapan santai. Selain itu, perlu juga untuk membuat ritual awal dan penutup dengan anak-anak yang menandakan Anda akan masuk ke mode kerja atau pulang ke rumah, seperti peregangan, mengenakan sepatu, atau memutar lagu. Menjadi nyaman itu penting, begitu pula memisahkan pekerjaan dan kehidupan secara fisik. Namun, sulit untuk memisahkan sepenuhnya jika Anda tinggal di ruang kecil yang saat ini ditempati oleh anggota keluarga lain.

Sebuah model ruang kerja yang tidak hanya membuat Anda produktif tapi juga nyaman untuk membaca buku favorit di akhir pekan. Jika pasangan selesai bekerja cukup malam, minta pasangan untuk gantian mengurus anak saat menjelang waktu tidur anak. Sehingga Anda punya cukup waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang sempat tertunda. Atur waktu bermain atau playdate di jam khusus, atau bisa juga menawarkan ke anak waktu menonton film judi slot spesial hanya di waktu ‘office hours’. Jika anak punya sesuatu hal yang dinantikan, biasanya anak-anak akan tidak terlalu menganggu orang tuanya.

Atau mungkin kamu lihai dalam membuat gelang dari manik-manik yang indah, perdagangkanlah sekarang juga. Kamu bisa memproduksinya sendiri di rumah dengan jam kerja yang terikat. Sebagai awalan, tawarkan jasa kateringmu pada tetangga kompleks rumah, misalnya teman arisan atau kelompok pengajian.