Bisnis Muda

Untuk mengatasi kekurangan masker medis, masyarakat pun dianjurkan untuk menggunakan masker kain. Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Coba Anda diskusi bersama pasangan, mengenai apakah Anda memiliki tabungan, uang pesangon saat di PHK dan asset apa saja yang bisa dialokasikan menjadi dana tunai. Semakin terbuka Anda dan pasangan mengevaluasi proyeksi keuangan, makin cepat dan bijaksana Anda membuat strategi untuk mencari alternatif penghasilan tambahan bagi keluarga. Simpan barang penting atau yang dapat membantu hidup Anda dan bertahan dalam jangka panjang. Gaya hidup minimalis – yang sedang populer belakangan ini – tidak ada salahnya untuk diaplikasikan di tengah kondisi yang tidak menentu.

Cobalah untuk membangun kursus online yang bisa kamu pasarkan secara on-line juga. Banyak hal yang bisa kamu ajarkan melalui kursus online tersebut sesuai kemampuanmu seperti memasak, marketing, hingga menulis freelance. Kamu bisa mencari beberapa platform kursus on-line di mana kamu bisa mengelola pelangganmu dan mendapatkan bayaran. Situs seperti Etsy, eBay, dan bahkan platform media sosial, contohnya Instagram, bisa menjadi tool advertising untuk mempromosikan bisnis atau usaha kecil-kecilan.

Teknisnya mudah, kamu tinggal membelanjakan pesanan customer ke pasar dengan sistem cash on supply. Kamu bisa mengambil untung dari tiap item barang yang dipesan dan menambahkan biaya jasa antar. Walau fase New Normal, kemungkinan besar masyarakat masih akan lebih banyak yang memilih membatasi aktivitas di luar rumah. Situasi ini melahirkan peluang bisnis jasa pengantaran belanja.

Tidak bekerja di kantoran atau menyandang standing freelance maupun wirausaha bukanlah aib. Justru merupakan kebanggaan karena kamu mampu menghasilkan uang sendiri, bukan dengan meminta orang lain. Dari bisnis kecil, mulai dikenal, dan lama-lama menjadi besar. Bukan cuma bisa dapat duit banyak, bahkan mengalahkan gaji karyawan, tetapi paling penting dengan membuka usaha, kamu bisa membuka lapangan kerja. Misalnya senang melukis, buat lukisan; gemar mencipta dan aransemen, buat karya musik atau lagu; hobi menulis, buat novel atau buku; suka fotografi, buat foto artistik.

Mudah mencari uang dimasa pandemi

Kalau memang sudah jago, Anda bisa mendapatkan uang dari Internet tanpa modal apa-apa kecuali keahlian yang Anda miliki. Cara mendapatkan uang dari Facebook atau Google bisa dilakukan dengan cukup bermain sosial media. Pastikan kamu menyajikan konten menarik yang bisa membuat pengikutmu tetap menyukai postingan kamu. Keterampilan yang dibutuhkan dalam menjadi seorang Blogger adalah menulis. Jika kamu pandai merangkai kata coba lah untuk menjadi Blogger dan hasilkan uang dari rumah. Berkat teknologi, semua orang bisa saling berkabar dan melaporkan aktivitas daring, begitu juga dengan aktivitas jual beli.

Di saat-saat seperti ini, kebanyakan orang mungkin akan lebih memilih untuk masak sendiri di rumah ketimbang membeli makanan jadi. Dan bukan hanya perusahaan, perorangan pun juga banyak sekali yang membutuhkan jasa desainer grafis. Di sana ada banyak perusahaan yang mencari bantuan orang untuk mengerjakan hal ini. Untuk mendapatkan uang dari hal ini, jangan lupa memonetisasi akun YouTube-mu terlebih dahulu ya.

Pasalnya, selain bisa menulis, editor atau proofreader harus memiliki ketelitian serta wawasan dalam kemampuan menulis yang baik dan benar. Selain caranya mudah, Anda juga tak perlu mengeluarkan modal sepeserpun untuk bergabung dengan afiliasi. Modal yang Anda butuhkan hanyalah akun media sosial atau website untuk memasarkan kupon.

Jadi, pastikan Anda punya portofolio yang memiliki ciri khas. Untuk mendapatkan gambaran, Anda bisa berkunjung ke web site portofolio seperti Rafael Kfouri. Buatlah CV dan resume on-line dan tampilkan di marketplace khusus pekerjaan, misalnya Upwork. Saran kami, onlinekan website khusus portofolio karena dapat mendukung sisi profesional dan juga menjadikan Anda lebih unggul dari kompetitor.