9 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa inilah pentingnya meluangkan waktu untuk “me time”, Bu. Di sinilah Ibu membutuhkan sesuatu yang bisa membuat Ibu merasa lebih baik. Ciptakan sendiri reward atau imbalan untuk jerih payah Ibu di rumah. Misalnya, cari waktu untuk hobi atau selipkan jadwal bersosialisasi dengan teman, setelah seharian ngobrol dengan si Kecil.

Untuk langkah awal, sebaiknya pasang harga miring untuk mendapatkan pelanggan. Jika usaha ini dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin usaha Anda akan berkembang slot no kecot lebih besar. Untuk menjaring pelanggan, sebaiknya jangan menjual makanan terlalu mahal. Agar pelanggan senang hati kembali menikmati sarapan ditempat Anda.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Mempunyai bakat menulis serta mempunyai minat di bidang tulis menulis bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis. Usaha warung kopi tidak membutuhkan modal yang besar, Anda hanya membutuhkan modal untuk membeli bahan baku, sedangkan untuk gelas, pasti sudah ada beberapa gelas di rumah. Pertanyaan ini harus dipikirkan dengan matang karena pasar memiliki peran yang penting untuk menentukan kesuksesan bisnis. Setelah beberapa bulan, biasanya kita sudah mulai bisa menguasai medan perang peran baru kita dengan lebih baik dan menikmatinya. Menjadi ibu rumah tangga mungkin nggak semenarik pekerja kantoran tapi percayalah, kita tetap bisa bersenang-senang serta menjadi versi terbaik dari diri kita dengan peran tersebut. Intinya, bergaulah dengan sesama ibu rumah tangga, nggak usah ambil peduli dengan stereotipe yang menyebut IRT hobinya cuma ngegosip.

• Menjadi ibu rumah tangga bisa mengurangi stres, karena saat Anda memutuskan untuk bekerja, Anda harus bisa menyeimbangkan dan membagi waktu antara mengurus anak dan pekerjaan. Jam kerja yang panjang dan pekerjaan yang menumpuk bisa membuat Anda merasa lelah sehingga kurang fokus mengurus Si Kecil. Menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya di rumah dan mendedikasikan waktu sepenuhnya mengurus rumah, anak dan melayani suami, bukan pekerjaan ringan. Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang memiliki keahlian memasak, tak ada salahnya jika membuka usaha kue kering atau catering. Agar tak terlalu merepotkan, cobalah untuk melakukan sistem pemesanan dengan jangka waktu yang bisa Anda tentukan sendiri. Misalnya dengan memberlakukan pemesanan H-5 terlebih dahulu sebelum diambil.

Kalau berhubungan dengan wanita, tentu tidak jauh dengan hal menjahit. manfaatkanlah keahlian menjahit anda dan anda bisa menghasilkan mahakarya yang luar biasa. Mencatat pemasukan dan pengeluaran adalah ideas menabung untuk ibu rumah tangga yang pertama dan yang paling krusial. Dengan mengetahui berapa pemasukan dan pengeluaran rumah tanggamu setiap bulan, kamu dapat mengetahui dimana kamu bisa memotong dana untuk ditabung.

Selain itu anda juga bisa mencari pegawai dan bantuan dari tetangga dekat rumah anda. Semakin sulit rekening tersebut untuk dicairkan, semakin mudah juga untukmu mengumpulkan uang untuk tabungan. Contohnya dengan rekening tersebut tidak bisa diambil di mesin ATM biasa, melainkan harus pergi ke financial institution, hal ini akan membuatmu malas untuk mengambil uang dari rekening tersebut. Untuk menghindari habisnya uang gajian di minggu-minggu awal bulan, langsung alokasikan uang tersebut. Contohnya dengan memasukkannya ke tabungan, sisihkan untuk bayar keperluan rumah tangga seperti listrik dan air, sampai uang dapur. Seorang ibu rumah tangga harus pandai mengatur keuangan, terlebih pada saat setelah gajian tiba.