9 Profesi Yang Bisa Ditekuni Ibu Rumah Tangga Untuk Menghasilkan Uang Bagi Keluarga

Banyak bisnis atau perusahaan seperti majalah, biro iklan, desainer net, memanfaatkan situs-situs stok fotografi untuk mencari foto. Bisnis Forex memang cukup berbahaya, namun jika Moms bisa pelajari dan punya pengalaman, bisnis ini sangat menguntungkan. Menjadi seorang occasion organizer, Moms harus menerima fakta kalau pekerjaan ini membutuhkan energi dan waktu yang sangat banyak. Biasanya orang membutuhkan sesuatu dengan skala kecil dan malas untuk membeli barang di toko besar karena jarak yang jauh. Desain grafis merupakan proses kreatif yang tersebar dalam segala hal. Mulai dari situs web, interface aplikasi hingga kemasan produk, tangan berbakat seorang desainer grafis tampak di mana-mana.

Begitu pun saat mengerjakan satu pekerjaan yang lain, pastikan pekerjaan itu selesai terlebih dahulu, baru memulai yang lainnya. Nah, siang hari saat anggota keluarga lain slot no kecot sibuk dengan aktivitas masing-masing, maka aku meluangkan waktu untuk urusanku sendiri. Bisa jadi menulis atau membaca selembar dua lembar buku sambil beristirahat.

Perkembangan dunia web ikut memberikan ruang bagi ibu rumah tangga untuk tetap bisa bekerja tanpa meninggalkan rumah. Adanya penghasilan yang didapat membuat ibu rumah tangga lebih leluasa mengatur keuangan dan memakainya sedikit sekadar untuk kebutuhan pribadi. Di Australia misalnya, hal sejenis ‘gaji ibu rumah tangga’ bisa kita dapatkan dalam berbagai fasilitas yang diterima oleh penduduknya dalam beberapa kondisi.

Selain itu kegiatan ini juga jadi menyenangkan untuk kamu yang hobi memasak. Penjualan jenis kuenya mulai dari kue nastar, putri salju, christmas cookies atau kue olahan untuk untuk ulang tahun. Modalnya mudah loh bahkan bisa didapat saat kamu melakukan pre order sebelumnya. Sediakan tempat kos yang layak huni seperti adanya tempat tidur, Televisi, Kamar mandi dan fasilitas tambahan agar anak-anak kos betah untuk tinggal.

Berbeda dengan bekerja di perusahaan yang mengharuskan Anda untuk aktif selama delapan jam sehari di jam-jam tertentu, menjadi ibu rumah tangga ternyata lebih berat. Tak terbatas pada delapan jam tersebut, Anda harus siap siaga selama 24 jam. Apalagi jika Anda telah memiliki momongan, tentunya ini akan melipatgandakan beban kerja Anda. Bagi mereka yang sudah siap untuk menjadi ibu rumah tangga dengan totalitas, hal ini mungkin bukanlah masalah. Namun, bagi mereka yang kurang terbiasa, rasa lelah ini bisa memicu kejenuhan.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Dibalik pengucilan yang ditujukan pada profesi ibu rumah tangga, ada juga anggapan bahwa ibu rumah tangga jauh lebih beruntung karena bisa bekerja di rumah. Tidak harus tergesa-gesa berangkat ke kantor dan mengalami stres karena macet. Ada banyak orang yang membutuhkan bantuan sisten, tetapi tidak mau repot dengan urusan menyediakan ruang kerja dan sebagainya. Biasanya, mereka akan mencari virtual assistan dengan alasan lebih praktis. Tapi yang pasti, ada banyak kerajinan tangan yang bisa Anda lakukan.

Anda dapat fokus pada jenis tanaman hias yang peminatnya cukup banyak seperti anggrek, kaktus, atau tanaman hias jenis lainnya. Selain untuk dijual, Anda juga dapat menyewakan tanaman tersebut untuk acara-acara tertentu. Jika lokasi rumah Anda berada di tempat strategis atau dekat dengan perkantoran dan kampus, usaha warung makan dapat menjadi ide usaha yang cukup menjanjikan. Warung makan kecil-kecilan dapat menarik pengunjung, khususnya saat jam makan siang. Ibu rumah tangga juga bisa berjualan pakaian khas muslimah lho. Kamu bisa berjualan lewat dropship dan reseller dari konveksi jilbab dengan sistem grosir atau partai besar.