5 Tips Membangun Bisnis Kost Kostan Untuk Pemula

Untuk memasang tarif biaya per bulan usahakan untuk memperhatikan standar harga dipasaran. Jangan memasang dengan harga terlalu murah ataupun terlalu tinggi. Jika terlalu murah tentu Anda tidak akan mendapatkan keuntungan namun jika terlalu tinggi juga akan membuat kost-kostan Anda tidak laku dan sepi peminat. Untuk itu tetapkan biaya sewa yang sesuai dengan standar yang ada dipasaran dan wajar. Menjalankan bisnis yang satu ini tidak bisa dengan main-primary ada beberapa hal yang harus Anda pelajari dan persiapkan secara terperinci diantaranya adalah.

Dan yang lebih memudahkan lagi, wajib pajak tidak perlu lagi melaporkan pembayaran pajaknya sebab pembayaran pajak ini telah dipersamakan dengan pelaporan pajak. Tentu saja, skema ini dilakukan apabila penyewa kos-kosan adalah orang pribadi yang bukan pemungut yang ditunjuk Ditjen Pajak. Selain faktor kamar / rumah secara fisik, Anda pun perlu melakukan seleksi terhadap anak kost dan membuat peraturan untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan.

Selain itu, Anda juga bisa menerapkan potongan harga untuk beberapa penghuni kos pertama atau membuat reward untuk penghuni terbaik. Bahkan, bisa jadi mereka akan merekomendasikan tempat kos Anda ke orang lain berkat sifat ramah itu. Disadari atau tidak, keberadaan kosan di perkotaan sangat penting untuk karyawan atau pekerja yang datang dari luar daerah.

Usaha kost-kostan

Untuk fasilitas dari masing-masing usaha kost-kostan juga bermacam-macam. Ada yang dari mereka menyediakan fasilitas yang diisi dengan ranjang dan dilengkapi meja tulis, almari, kamar mandi dalam. Bila tidak mau repot mengurusi anak-anak kost, pemilik bisa mempekerjakan orang lain untuk pengelolaan tiap hari dan hanya melakukan kontrol dan pengecekan berkala saja. Memiliki nama lengkap Iwan Kenrianto, beliau merupakan entrepreneur dan praktisi di bidang bisnis properti, khususnya rumah kost. Supaya kamar kost-kost an yang dimiliki banyak peminat dan ramai, maka ada baiknya Anda memberikan harga sewa yang sesuai dengan goal serta fasilitas yang dimiliki oleh kost-kost an tersebut.

Tapi jika Anda memiliki modal terbatas dan tetap ingin berbisnis kost kostan, Anda bisa menggunakan strategi crowdfunding. Nah, tulisan kali ini akan menjabarkan lebih detail tentang keuntungan menggunakan strategi crowdfunding untuk bisnis kost kostan, serta beberapa faktor penentu keberhasilannya. Dari % saham inilah Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan, jika bisnis kost kostan tersebut berhasil mendapatkan revenue judi online.

Harga rumah masih cukup tinggi, sementara pemutusan kerja yang semakin masif, membuat tak sedikit orang, terutama yang sudah berkeluarga, memilih menunda untuk membeli rumah. Berbeda dengan sistem sewa rumah lainnya yang dibayar berkala, uang sewa kontrakan biasanya dibayarkan di muka. Harga sewa per kamar rata2 Rp 200rb, dan terakhir dikontrak selama 2 tahun oleh mahasiswa Rp6 juta/tahun. Selain memberikan harga yang kompetitif, selanjutnya Anda juga harus menyediakan fasilitas tambahan.

Banyaknya pelajar mahasiswa dan pegawai yang berasal dari luar daerah menjadikan pemilik kost-kostan menikmati keuntungan darinya. Usaha ini dapat dijalankan hanya dengan memanfaatkan kamar dirumah yang tidak lagi dipakai atau berpenghuni. Sebagai Ibu kota Indonesia, sektor yang berjalan di Jakarta cukup banyak sehingga menjadikan kota yang terlihat tidak pernah istirahat.