20 Ide Bisnis Mahasiswa Modal Kecil Untung Menjanjikan

Video yang unik dan menarik akan mendatangkan banyak penonton dan pelanggan. Saat channel YouTube sudah layak dimonetisasi, maka bisa mendatangkan uang. Ini bisa dilakukan oleh orang umum ataupun yang masih berstatus mahasiswa.

Dengan bermodal awal sebuah kreativitas, melihat peluang, dan berani dalam mengambil resiko, tapi sebenarnya ada banyak ide bisnis modal kecil untuk pelajar yang bisa diaplikasikan oleh mahasiswa. Cara terbaik untuk memulai bisnis adalah dengan memanfaatkan kemampuan yang sudah Anda miliki, karena keahlian menjadi modal sekaligus produk dari bisnis. Misalnya, jika Anda memiliki kemampuan desain grafis yang mumpuni, Anda bisa memulai bisnis desain grafis, seperti membuat brand, materi promosi dan lain-lain. Dengan menjamurnya bisnis online store saat ini, kemampuan Anda tentu akan sangat dibutuhkan. Hal ini karena memang, media sosial bisa membuat bisnis mereka menjangkau pasar lebih banyak dan juga lebih luas tanpa harus mengeluarkan modal yang lebih besar.

Kamu tidak perlu menyertakan sertifikat tertentu, asalkan kamu memiliki keahlian yang memadai dan didukung dengan portofolio di media sosial, maka kamu sudah bisa menawarkan diri menjadi MUA. Bahkan, Anda juga bisa membuat konten informatif seperti bagaimana cara memulai bisnis yang menguntungkan untuk mahasiswa. Mulai dari jasa titip atau jastip, reseller, hingga dropshipper.

Karena alasan terburu-buru, mahasiswa yang kebanyakan anak kost biasanya datang ke kampus dengan perut kosong. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang, yaitu dengan berjualan makanan, seperti gorengan, nasi bungkus, dan kue-kue. Nah, buat para mahasiswa yang punya keahlian di bidang desain grafis, kenapa tak memanfaatkannya Bola Online saja sebagai celah untuk cari tambahan uang jajan? Bidang ini punya prospek yang sangat bagus, lho, apalagi tidak semua orang bisa. Les privat merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan buat anak kuliahan. Kamu bisa meluangkan waktu di sore hari untuk mengajar privat murid-murid sekolah yang tinggal di sekitar kost.

Setidaknya langkah awal untuk menjadi seorang desainer handal sudah kamu miliki. Dapatkan berbagai macam suggestions dan informasi seputar bisnis dan teknologi. Kuncinya, kamu harus dapat mengatur waktu antara kuliah dan mengurus bisnis.

Nah untuk bahan-bahan yang dibutuhkan, kamu bisa belanja secara online dan mengirimnya menggunakan Anteraja. Checkout pesanan kamu dan duduklah dengan tenang sampai Satria mengantar pesanan kamu. Sembari menunggu, kamu bisa input nomor resi ketika Cek Resi untuk melacak paket kamu, supaya kamu nggak khawatir posisi paket kamu. Beritahu teman dan suadara tentang bisnis baru kamu, ajak mereka untuk mencoba kuliner yang kamu jual.