2. Apa Yang Terjadi Jika Sebuah Produk Memasangkan

Tak hanya itu, podcast juga dapat didengarkan kapan saja, siang atau malam. Inilah yang kemudian menjadikan podcast memiliki banyak penggemar. Untuk mengetes stage web optimization yang dimiliki, Anda bisa memulainya dengan membuat website sendiri. Alternatif lain, bergabung di platform, seperti Upwork dan Freelancer.co.id.

Cara mencari uang di Youtube

Anda bisa mengakalinya dengan meminta penonton untuk meninggalkan pertanyaan atau ide-ide untuk video selanjutnya. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan game slot online prediksi pencarian YouTube. Ketika menuliskan kata kunci di kolom pencarian, YouTube akan memberikan berbagai prediksi kata kunci.

Sebelumnya sudah kami bahas bahwa memiliki web site ecommerce atau toko on-line juga termasuk dalam cara mencari uang di web. Adapun proses pemilihan dan penjualan produk hampir sama dengan ketika Anda menggunakan platform Amazon untuk berjualan. Self-publishing atau menerbitkan sendiri buku yang ditulis semakin digandrungi akhir-akhir ini. Bagi yang suka menulis atau punya impian melihat buku tulisannya dipajang di toko buku online, sekaranglah saat yang tepat. Menulis dan menerbitkan buku digital adalah salah satu cara mendapatkan uang dari web bahkan untuk pemula.

Tayang hanya beberapa detik saja dan dapat diklik untuk dilihat lebih lanjut. Masih termasuk iklan yang non-skippable tapi videonya lebih pendek. Saat video diputar, tiba-tiba berhenti dan iklannya muncul, video sepanjang maksimal 30 detik dan tidak bisa di skip. Keempat unsur ini bekerja sama membentuk sebuah lingkaran yang tidak terputus, semakin besar jumlah viewers dalam sebuah video youtube akan membuat bisnis ini juga semakin besar. Lima hal diatas jika dilakukan secara konsisten dan fokus akan membawa Anda mendapatkan penghasilan $100 per hari, bahkan lebih.

Untuk mengakali hal tersebut, para content creator pun kini memiliki strategi tersendiri untuk menghasilkan lebih banyak uang. Misalnya, Andrei Jikh, yang merupakan seorang influencer yang menghasilkan lebih banyak uang dengan menyertakan iklan di tengah-tengah videonya. Mengutip dari Business Insider, Rabu (23/9/2020), pendapatan dari adsense diberikan dengan menempatkan iklannya di dalam video tersebut.

Kamu bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan menjual produkmu melalui sebuah video. Cara mendapatkan uang dari youtube berikutnya adalah dengan melakukan endorse sebuah produk. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menjalin kerjasama dengan sebuah perusahaan yang memiliki produk dan cocok untuk dipasarkan melalui channel yang kamu buat. Maka perusahaan mainan anak akan menghubungimu untuk membantu mempromosikan produk mereka melalui channelmu sehingga kamu bisa mendapatkan uang dari sana. Kalau bicara soal alur memang terbilang mudah yang cukup sulit adalah prasyarat agar youtubemu bisa untuk dimonetisasi.