10 Hal Penting Dalam Mempromosikan Diri Di Pekerjaan

Terciptanya hubungan yang lebih baik dan peluang baru, juga lebih banyak kesuksesan. “Rasanya sangat nyaman untuk bisa mengendalikan semuanya, namun berpikiran bahwa kita memiliki kekuatan untuk selalu menarik tali, dapat menjadi masalah,” tulis Morin. Mencoba mengendalikan segala sesuatu kemungkinan merupakan respons terhadap kecemasan. Morin menggunakan Oprah Winfrey sebagai contoh seseorang yang sadar pada kekuatan dirinya sendiri. Melansir Business Insider, Jakarta, Senin (23/12/2019), berikut perilaku orang-orang yang mempunyai psychological Tembak ikan yang kuat. JAKARTA – Tekanan di dunia kerja memang tidak dapat diprediksikan oleh para pekerja.

Di pertemanan, tak sedikit teman-teman yang menyukainya karena tidak suka berpura-pura, jujur, dan memiliki sikap positif. Seseorang yang berintegritas adalah menjunjung tinggi kejujuran dan memiliki prinsip. Pemimpin sejati tidak keberatan untuk mengalah pada anggotanya di saat yang tepat. Tidak perlu merasa terancam jika ada orang yang tidak setuju dengan Anda. Berpikiran terbuka memang tidak mudah, namun jika Anda belajar untuk menghormati dan menghargai anggota tim, mereka pun akan melakukan hal yang sama kepada Anda. Kedisiplinan merupakan alat utama untuk mengeksekusi tujuan yang sudah ditetapkan.

Cara mengasah kemampuan diri sendiri

Anda harus menemukan cara untuk menjaga semangat, dan terus memelihara keinginan yang dalam untuk berusaha mencapainya. Tapi meski berada dalam masa ini, Anda harus menemukan cara untuk terus bergerak maju. Hari-hari ketika otak kita tidak akan berjalan, dan kita lebih suka melakukan hal apapun selain bekerja. Jika Anda mengejar sesuatu semata-mata demi penghasilan yang bagus, atau untuk memenuhi harapan orang lain, Anda akan gagal. Mengejar impian Anda akan memberi tekad untuk melihat tujuan Anda, yang kemudian akan memicu kreativitas dan inspirasi. Atau mungkin Anda selalu ingin memanfaatkan sisi artistik Anda dan belajar melukis dengan cat air atau mengambil kelas fotografi.

Bila Anda percaya diri ketika melihat diri sendiri, kemungkinan orang lain pun akan tertarik melihat Anda. Sebaliknya, bila Anda sendiri tidak suka dengan penampilan Anda di cermin, orang lain pun akan malas melihat Anda. Manfaatkan saja hal ini untuk menilai performa public speaking Anda.

Temukan setidaknya tiga orang function model atau panutan dalam hidup kita. Lalu, pikirkan secara spesifik tentang masing-masing dari mereka yang membuat kita terinspirasi. Dalam mendalami tahapan karirnya, belakangan ia menyadari bahwa dirinya punya pekerjaan yang penting dan banyak orang bergantung padanya. Ia menginginkan punya kesempatan yang lebih untuk merawat dirinya sendiri. Tapi ia ingin mempelajari bagaimana merawat diri untuk kebahagiaan yang sejatu dalam mendapat pengetahuan.

Hiduplah secara mandiri dan berfokuslah kepada diri Anda sendiri sehingga mental Anda akan kuat. Ajak saudara untuk bekerja sama membereskan rumah agar pekerjaan lebih ringan. Cara sederhana ini bisa meningkatkan kemampuan bekerja sama dengan tim. Di dunia kerja, soft skill ini sangat membantu terlebih saat pekerjaan banyak yang berdatangan.